Pesona Pulau Pari, Surganya Wisata di Jakarta

Pesona Pulau Pari, Surganya Wisata di Jakarta


Pulau Pari, Kepulauan Seribu




khabarberita.com | Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang menjadi destinasi wisata. Salah satunya Pulau Pari yang sering menjadi tempat piknik bagi warga Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan atau hari libur. Keindahan alam dan bawah laut pulau di wilayah administrasi DKI Jakarta ini begitu mempesona.





Pantai di Pulau Pari berpasir putih dengan laut biru kehijauan yang asyik buat mandi. Alam bawah lautnya ada terumbu karang dan aneka ikan warna-warni, sehingga jadi spot snorkeling atau diving. Di lokasi ini juga ada watersport dan banana boat.





Wisatawan sangat suka bersantai di pinggir pantai menikmati pemandangan laut dan tumbuhan hijau di pesisir dengan udara yang segar, jauh dari polusi. Di Pulau Pari ada juga jasa penyewaan sepeda, sehingga Anda bisa menikmati pulau ini dengan bersepeda.





Anda tidak perlu khawatir mengenai penginapan, karena di Pulau Pari ada homestay relatif murah, tapi fasilitasnya memadai seperti adanya televisi, AC dan tempat tidur nyaman.





"Untuk harga penginapannya termasuk murah dan makanannya juga enak, warga yang ada dipemukiman kampung Pulau Pari juga ramah-ramah dan kalau kita lagi butuh bantuan langsung dibantuin," kata Annisa warga Tangerang yang pernah berkunung ke Pulau Pari beberapa waktu lalu.





Pulau Pari




Lingkungan di Pulau Pari terjaga kebersihannya karena warga setempat ingin wisatawan tetap nyaman berada di sana. Ada juga saung-saung di pinggir pantai, kemudian tempat ibadah. Pulau Pari ada juga tempat penyewaan tenda.





Setidaknya ada tiga pantai di Pulau Pari yang sering jadi sasaran wisatwan :





Pantai Perawan





Pantai Perawan berpasir putih dengan ombak yang landai dan panorama hutan manggrove. Untuk menjelajahi hutan ini, silakan menyewa perahu. Lokasi ini juga bagus untuk spot foto, sangat instagramable. Apalagi saat matahari terbit dan terbenam, suasananya asyik banget.





“Kalau foto-foto di pantai enaknya waktu sunrise atau sunset lebih dapet aja moment pantainya. Airnya yang tenang ngebuat kita leluasa buat berenang berasa punya private pool gitu, " kata Sari, warga Tangerang yang pernah berkunjung ke Pulau Pari.





Pantai Kresek





Pantai Kresek dengan hamparan pasir kecoklatan dengan pepohonan kelapa dan pinus yang rimbun, jadi peneduh saat cuaca panas. Pantai ini juga terdapat berbagai macam penangkaran hewan seperti penyu, bintang laut dan berbagai macam ikan pari yang dikelola warga lokal.





Anda bisa langsung membakar ikan pari di sana dan menyantapnya sambil menikmati pemandangan pantai.





Pantai Bintang





Pantai Bintang rimbun dengan pohon pinus. Udaranya juga sejuk, sehingga sangat asyik buat bersantai menikmati keindahan laut sambil foto-foto. Ada banyak saung dan tempat untuk santai atau tiduran. Laut di sekitar pantai ini tidak begitu dalam paling setumit orang dewasa, sehingga tak seru untuk mandi.





Akses menuju Pulau Pari





Pulau Pari bisa diakses melalui pelabuhan Muara Angke atau Dermaga Marina, Jakartta Utara. Anda bisa naik kapal atau menyewa speadboat untuk menuju Pulau Pari. Jarak tempuh dari Jakarta ke Pulau Pari sekitar 2 jam.


Load comments