Ketua dan Anggota DPD Golkar NTT Silaturahmi Berkunjung ke Polda NTT

Ketua dan Anggota DPD Golkar NTT Silaturahmi Berkunjung ke Polda NTT


Khabarberita.com Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima kunjungan silaturahmi dari Anggota DPD Golkar NTT di Mapolda NTT, Senin (16/11/2020).





Turut mendampingi Kapolda NTT pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT, Dirkrimum Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabidkum Polda NTT.









Sementara Anggota DPD Golkar NTT berjumlah 13 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena.





pertemuan ini merupakan pertemuan balasan dari DPD Golkar NTT ke Polda NTT, yang mana sebelumnya Polda NTT telah melakukan silaturahmi ke Kantor DPD Golkar NTT dalam rangka silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas dengan partai Politik dalam menjaga Kamtibmas serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah NTT.





Pada kesempatan ini, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPD Golkar NTT atas kunjungannya di Mapolda NTT.





Kepada Anggota DPD Golkar NTT, Kapolda NTT menyampaikan tiga hal yang menjadi konsen utama Polda NTT saat ini yakni, pepenanganan Covid-19, pengamanan Pilkada Serentak Sembilan Kabupaten di Wilayah NTT dan terkait dukungan Program Pemerintah pusat yang telah menetapkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Prioritas.





Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa terkait Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwitas Prioritas, Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata dan Kementrian Maritim dan Investasi serta stackeholder terkait lainnya termasuk TNI POLRI telah mensimulasikan Protokol Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan di Labuan Bajo.





"Simulasi ini sendiri merupakan pilot project untuk nantinya dapat diterapkan di 10 destinasi pariwisata lainnya di Indonesia," terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif.





Lebih lanjut, Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa, kekuatan Personel di Polda NTT masih mengalami kekurangan yakni baru 43 persen, sehingga pada kesempatan ini, Kapolda meminta kepada Anggota DPD Golkar NTT, yang mana mereka juga merupakan Anggota DPR baik DPR RI, DPRD Provinsi NTT maupun DPRD Kabupaten/Kota guna mendukung memperjuangkan tambahan Kuota pendidikan Anggota Polri di Polda NTT diperbanyak.





"Dengan demikian banyak putra daerah yang bisa masuk sebagai Anggota Polri untuk bisa menutupi kekurangan yang ada. Ini merupakan satu bagian penting juga dalam menjaga Kamtibmas," terangnya





Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTT yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Lama Lena menyampaikan bahwa, kunjungan balasan silaturahmi ini semoga dapat memperkuat tugas kita masing-masing dalam rangka proses Pilkada serentak di NTT dan tugas lain dari kami serta tugas lain dari Kepolisian.





"Ini bagian dari komitmen kami, berterimakasih juga dengan Polda NTT serta Polres jajaran yang menurut kami sudah membantu proses Pilkada di berbagai daerah sejauh ini dapat berjalan aman," ucap Melki Lala Lena.





"Tentunya kami berharap kita dapat bersama-sama menjaga suasana ini kondusif, sehingga proses Pilkada hingga selesai", tambahnya.





Lanjut, Ia mengapresiasi perkembangan Polda NTT dan Polres jajaran yang sudah sedemikian lebih maju dari tahun- tahun sebelumnya.





"Kami juga mengapresiasi bahwa, secara umum di NTT dianggap terbaik dalam penerapan protokol kesehatan, kerumunan masa dapat dicegah kemudian kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup baik, Ini kami percaya betul bahwa peran Polri dan TNI cukup besar sekali," pungkasnya.






source


Load comments