Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugi - Tugaskan Rudi Lailossa Menangkan Jagoan Golkar di Pilkada

Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugi - Tugaskan Rudi Lailossa Menangkan Jagoan Golkar di Pilkada






khabarberita.com | AMBON - Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugi menugaskan “khusus” Ketua DPD Partai Golkar Maluku Tengah (Malteng) Rudi Lailossa, keliling Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk menangkan “jagoan” mereka di Pilkada setempat.





Kehadiran Lailosa di SBT menjadi bagian dari perintah partai saat pelaksanaan bimbingan teknis pelaksaan Undang-Undang Pilkada beberapa bulan lalu di Jakarta. Selain itu juga telah dipertegas Ketua Bappilu Nasional bahwa, kabupaten/kota terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada berkewajiban untuk membantu kabupaten/kota terdekat untuk memenangkan Pilkada.





Rudi yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malteng itu harus mengendap selama sepuluh hari di SBT untuk dampingi “jagoan” mereka yakni: Abdul Mukti Keliobas dalam sejumlah kampanye di daerah itu.





Menurut Lailosa, kehadiran dirinya ke SBT sebagai bentuk kebersamaan dan spirit untuk kembali merebut kejayaan Golkar di bumi “Ita Wotu Nusa.” “Kemarin saya bersama bupati SBT dan ketua DPD partai Golkar SBT melingkari pulau Gorom dan sekarang saya berada di tanusang Pulau Geser, di belakang saya terlihat kebesaran tanjung keffing,” ucap Lailossa baru-baru ini.





Kehadiran Lailosa dan jajaran pengurusnya ke SBT ternyata membawa energi baru bagi perjuangan Mukti - Idris. Pasalnya, Lailosa tak sebatas jalan bersama calon bupati Mukti Keliobas. Di pulau Gorom, Lailossa juga tampil menyampaikan orasi politik.





Hal itu disampaikan ketua DPD Golkar SBT Agil Rumakat. Dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih atas pendampingan yang dilakukan rekannya Rudi Lailossa. Kehadiran Lailossa lanjut Rumakat jadi penyemangat Golkar SBT sehingga mereka leluasa dan percaya diri bertarung menangkan kontestasi ini.





“Saya Agil Rumakat ketua DPD Partai Golkar kabupaten Seram Bagain Timur bersyukur kepada Allah SWT atas pendampingan yang dilakukan rekan saya Rudi Lailosa ketua DPD partai Golkar Maluku Tengah beserta jajarannya menyemangati kami untuk lebih leluasa bertarung menangkan pilkada di kabupaten Seram Bagian Timur,”tutup Rumakat. 









source


Load comments