FPI Sulsel Minta Anggotanya Tenang Sikapi Penembakan Pengawal Habib Rizieq

FPI Sulsel Minta Anggotanya Tenang Sikapi Penembakan Pengawal Habib Rizieq

 


Makassar - khabarberita.comFront Pembela Islam Sulawesi Selatan (FPI Sulsel) meminta para anggotanya tetap 'berkepala dingin' dalam menyikapi insiden tewasnya 6 pengikut Habib Rizieq Shihab dini hari kemarin. 

FPI Sulsel menekankan tidak boleh ada anggota yang 'bergerak' di luar komando.

"Kita sudah musyawarahkan dan meminta untuk tetap tenang. Kita masih dalam keadaan berduka ini," kata Jubir FPI Sulsel Arman Rachman saat berbincang, Selasa (8/12/2020).

Menurut Arman, situasi seperti sekarang harus diwaspadai. Jangan sampai, sebut dia, ada pihak ketiga yang justru memanfaatkan situasi.

"Jangan sampai ada pihak ketiga yang memanfaatkan (situasi). Anggota tetap seperti biasa tetap bekerja, jangan ada gerakan tambahan," tegasnya.

FPI Sulsel sendiri bukan tanpa sikap dalam merespons insiden tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq. 

Arman menyebut FPI Sulsel dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) lainnya direncanakan akan menyampaikan sikap hari ini.

"Nanti kami akan bergerak menyampaikan pernyataan sikap di depan kantor DPRD Sulsel," sebutnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menyebutkan adanya penyerangan terhadap polisi saat membuntuti kendaraan pengikut Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dini hari kemarin. Menurut polisi, terjadi baku tembak dalam kejadian di tol itu, sehingga mengakibatkan 6 pengawal Habib Rizieq tewas tertembak.

"Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang melaksanakan tugas penyelidikan terkait dengan rencana pemeriksaan MRS (Muhammad Rizieq Shihab), yang dijadwalkan berlangsung hari ini, jam 10.00 WB," ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, kemarin.


source


Load comments