Jadi Menteri KP, Sakti Wahyu Trenggono Mau Keliling RI Temui Nelayan

Jadi Menteri KP, Sakti Wahyu Trenggono Mau Keliling RI Temui Nelayan

 


Jakarta - khabarberita.com | Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono berencana keliling Indonesia untuk bertemu para nelayan. 

Kunjungan itu dilakukan untuk mendengar permasalahan yang dihadapi nelayan.

"Saya mungkin akan keliling ke Indonesia untuk bertemu dengan seluruh nelayan. Saya ingin mendengar, ingin belanja masalah terhadap nelayan-nelayan yang ada di Indonesia, apa yang menjadi perhatian mereka dan harapan mereka agar mereka bisa sejahtera," kata dia kepada wartawan di Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Sebelum melakukan perjalanan, dirinya terlebih dahulu akan belajar banyak terkait jabatan yang baru diemban ini agar bisa mengevaluasi kebijakan sebelumnya.

"Saya akan melakukan suatu evaluasi, akan belajar dulu ada Pak Sekjen, ada Pak Dirjen, kebetulan Pak Sekjen (Antam Novambar) ini sahabat saya, saya akan lebih cepat belajar karena beliau. Abis itu baru (keliling Indonesia)," ucapnya.

Usai dilantik di Istana Negara, Sakti Wahyu Trenggono langsung ke ruang kerjanya di lantai 16 Gedung Mina Bahari IV. Dia mengatakan akan bertemu dengan eselon I dan langsung bekerja hari ini.

"Saya sebagai Menteri Kelautan tentu saya pengin ke kantor, pengin lihat kantornya seperti apa, saya sudah dilantik di Istana barusan. Langsung bekerja, saya mau langsung bekerja, mau ketemu sama seluruh eselon I yang ada di sini, pengin mendengar," imbuhnya.

Dia berharap keberadaannya bisa memperbaiki KKP menjadi kementerian yang bisa diandalkan. Dia ingin wilayah kelautan yang memiliki sumber daya alam besar, bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya dipercaya oleh Pak Presiden untuk memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mudah-mudahan saya bisa me-recover daripada kementerian ini jadi kementerian yang bagus, yang bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini," ucapnya.

source

Load comments