Libur Akhir Tahun, Wagub Uu Minta Wisatawan Tak Datang ke Jabar

Libur Akhir Tahun, Wagub Uu Minta Wisatawan Tak Datang ke Jabar

 


Bandung - khabarberita.comPemprov Jabar mengimbau agar masyarakat luar daerah menahan diri untuk datang ke Jabar. Pasalnya, saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Wisatawan diusahakan tidak datang ke Jabar untuk tahun ini. Insyaallah tahun depan diperbolehkan, kami minta pengertian," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum usai apel gelar pasukan di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020).

Namun, kata Uu, pihak pemerintah tak bisa langsung memulangkan para wisatawan yang kadung datang ke Jabar. Hanya saja, untuk wisatawan lain yang memiliki rencana mengisi libur tahun baru, agar bisa menahan diri untuk tak datang terlebih dahulu ke Jabar.

"Tetapi, kami tidak bisa dengan seenaknya mengembalikan mereka yang datang, karena Jabar kan termasuk NKRI, nanti pemprov melanggar HAM dan sebagainya. Hanya minta pengertian saja, kebersamaan di antara kita, kebersamaan antara aparat, pemerintah dan masyarakat, itu adalah kunci sukses Jabar menuju Jabar juara lahir dan batin," tutur Uu.

Uu juga mengingatkan bagi wisatawan yang sudah terlanjur menuju ke Jabar agar menyiapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya, kata Uu, melakukan dan membawa hasil rapid test antigen.

"Bagi wisatawan yang datang ke Jabar itu diimbau untuk mengadakan rapid test antigen. Kemudian juga untuk tempat yang ingin melaksanakan kegiatan, harus tetap melaksanakan (rapid test antigen). Kami pun dengan aparat akan mengadakan pengetesan dan inspeksi serta juga lainnya pada saat mengadakan kegiatan tahun baru," kata Uu.

source

Load comments