11 Napi Lapas Cilegon Reaktif COVID, Kunjungan Drive-thru Ditutup Sementara

11 Napi Lapas Cilegon Reaktif COVID, Kunjungan Drive-thru Ditutup Sementara

 

Cilegon - khabarberita.comSebanyak 11 narapidana (napi) Lapas Cilegon reaktif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Imbasnya, pihak lapas meniadakan sementara kunjungan
 drive-thru.

"Dilakukan sampel 50 orang, terdiri dari 30 napi dan 20 petugas pada tanggal 1 Januari 2021. Terkonfirmasi atau reaktif napi 11 orang dan petugas nihil. Dari hasil tersebut, para napi tidak ada menunjukkan gejala yang menonjol," kata Ketua Satgas COVID-19 Lapas Cilegon, Zulkarnain, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Warga binaan yang dinyatakan reaktif kemudian dipindahkan ke Gedung B Lapas Cilegon. Di sana para napi menempati blok khusus untuk isolasi mandiri.



"Dari yang reaktif, kita lakukan isolasi mandiri di Gedung B, blok khusus, agar lebih mudah terpantau dan mendapatkan atensi khusus dari petugas," kata dia.

Pihak Lapas pun menghentikan sementara kunjungan sistem drive-thru akibat adanya 11 napi reaktif Corona.

Kunjungan bakal kembali dibuka menunggu keputusan Kepala Lapas dengan syarat jika situasi sudah kondusif.

"Untuk sementara ini kunjungan tatap langsung atau yang kami sebut kunjungan drive-thru kami tutup untuk sementara ini sampai batas waktu yang belum dapat kami pastikan. Untuk memudahkan komunikasi antara keluarga dengan WBP kami terus membuka kunjungan online dan kunjungan online khusus edukasi," ujarnya.

source

Load comments