5 Zodiak Paling Sial di Tahun 2021

5 Zodiak Paling Sial di Tahun 2021

 

Jakarta, khabarberita.com | Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Terbukti di 2020, tantangan besar dihadapi semua orang di segala lapisan.

Tahun 2021 seolah jadi harapan akan titik terang masa depan. Namun, khusus lima zodiak berikut, tampaknya kerja keras tak berhenti di 2020.

"Lima zodiak ini mungkin kurang beruntung dan bahkan banyak rintangan yang jadi halangan. Banyak yang perlu diubah dan disiasati untuk menjaga peruntungan tahun ini," kata konsultan tarot, Philipus Fath, beberapa waktu lalu.

Berikut lima zodiak paling sial di 2021:

1. Cancer

Cancer cenderung mendramatisir dan mengeluhkan keadaan. Keduanya bisa menjerumuskan Cancer dalam keterpurukan.
Ada banyak uluran tangan, tapi Cancer kerap pesimistis karena sifat mudah menyerah dan emosional yang dimilikinya. Hal ini pula yang membuat zodiak lain memandang Cancer sebelah mata.



Tahun ini mungkin jadi tahun yang penuh rintangan buat Cancer. Philip menyarankan agar Cancer memperkuat support system yang sehat dan kompetitif.

Selain itu berpijak pada kisah Cancer dalam mitologi Yunani, Philip mengingatkan mereka untuk berhati-hati pada sosok yang mendominasi dalam hidup.

"Berhati-hati-lah pada sosok yang terlalu mendominasi atau menindas Anda di dalam kehidupan. Kesetiaan kepiting kepada Hera dalam tujuan mencelakai Hercules malah mencelakai kepiting itu sendiri," jelasnya.

Selain support system yang sehat dan kuat, Cancer tahun ini juga perlu menguatkan tabungan. Bahkan bukan pilihan buruk untuk beralih opsi bidang usaha demi menjemput rezeki yang lebih baik.

Sifat lugu dan royal Cancer sangat mudah dimanfaatkan orang lain sehingga perlu hati-hati pada utang. Cancer juga perlu mewaspadai orang yang akan mengambil keuntungan lain dari kesepakatan bersama.

2. Scorpio

Scorpio sebenarnya pribadi yang menyenangkan dan mudah diterima di lingkaran sosial. Namun, kaum kalajengking ini juga pribadi yang suka proses instan dan berfoya-foya, mudah bosan dengan proses jangka panjang, dan kurang bertanggung jawab. Philip menekankan kelemahan-kelemahan ini perlu diperbaiki.



Proses jangka panjang ini juga berhubungan dengan kondisi keuangan. Scorpio perlu belajar menabung jangka panjang. Investasi memang patut dipertimbangkan. Tapi, berkaca dari keadaan sebelumnya, selalu saja ada keadaan yang memicu pengeluaran.

"Deposito adalah salah satu jalan untuk menertibkan pola keuangan Anda, jangan terlalu mudah tergoyah oleh keadaan orang lain. Keberuntungan Anda masih akan tetap terjadi pada tahun ini, sayangnya bukan dengan keuangan besar yang bisa langsung Anda dapatkan. Keuangan Anda cenderung sebagaimana air mengalir, jadi perlu kamu sisihkan untuk kamu tabung jangka panjang," jelasnya.

Motivasi lingkungan memengaruhi keberuntungan dan motivasi Scorpio sehingga penting menjaga support system. Hati-hati pada utang dan investasi jangka pendek. Kenali diri dan ambil investasi yang sesuai.

Ilustrasi. Beberapa zodiak diprediksi kurang beruntung di tahun 2021. (Istockphoto/Jakraphong Pongpotganatam)

3. Capricorn

Masuk dalam jajaran zodiak yang memiliki faktor 'luck' dalam hidup, tidak membuat Capricorn otomatis selalu beruntung. Zona nyaman jadi musuh terbesar Capricorn.
Disadari atau tidak, Capricorn akan terjebak di proses yang dianggap aman. Akibatnya, Capricorn sulit berkembang karena takut lepas dari zona nyaman. Perubahan sulit dilakukan karena mereka cenderung memikirkan risikonya.

"Bukan berarti sikap nekat adalah senjata Anda, jangan gegabah! Pikirkan untuk segala kemungkinan, tapi ada baiknya menyisihkan dari segala pertimbangan untuk menemukan jawaban. Akhirnya Anda pun bisa menyusun strategi yang lebih baik dalam menjemput peruntungan yang lebih baik pada tahun ini," kata Philip.



Capricorn memang memiliki jiwa penolong besar, tapi tidak ada kewajiban untuk menyelamatkan dan menyenangkan banyak pihak. Philip berkata, justru tahun ini Capricorn akan menemukan bahwa ada orang-orang yang tersisih oleh alam atau keadaan.

Menabung jadi jalan yang sudah dan masih bisa diandalkan. Philip menyarankan Capricorn untuk berani mengambil langkah baru demi tercipta perubahan keadaan. Langkah ini perlu disusun dalam strategi matang dan paham betul akan risikonya. Jangan khawatir, sebab selalu ada bantuan bahkan dari orang yang tidak Anda ekspektasikan.

Namun ingat, jangan sampai Anda terlalu bergantung dan menjadi benalu.

4. Pisces

Seperti Capricorn, Pisces yang juga masuk dalam zodiak dengan hoki baik. Tapi, Pisces juga tak langsung selamat dari ketidakberuntungan.

Terkadang, Pisces begitu keras kepala saat mendapatkan saran orang lain. Padahal, terkadang tak ada salahnya untuk mempertimbangkan saran-saran yang masuk.

"Pada tahun ini Anda akan menentukan seleksi alam itu sendiri, Anda akan dipertemukan dan dijauhkan dengan orang-orang ataupun kesempatan yang memengaruhi peruntungan Anda. Anda bisa menemukan peruntungan yang lebih cepat selama Anda mengandalkan langkah kaki dan manajemen diri yang lebih sehat," kata Philip.

Philip berpesan agar Pisces memikirkan segala risiko dalam skala kecil. Pisces pandai memanfaatkan keadaan untuk berpihak padanya. Selalu ada keinginan impulsif yang mengoyak pengeluaran. Menurut Philip, apresiasi diri sendiri memang penting, tapi tidak dengan kebahagiaan yang harus dibeli atau datang dari orang lain.

Peruntungan Pisces akan sangat lebih baik tahun ini jika mau memaksimalkan kesempatan dan mengaturnya dengan baik. Banyak kebaikan yang selama ini 'ditabur' akan 'dituai' pada waktu yang berkesan tahun ini. Tahun ini bisa mengubah hidup selama Pisces bisa menempatkan diri dan mengelola peruntungan dengan bijak.

5. Aquarius

Aquarius adalah pemuja kehidupan duniawi. Kaum ini juga sulit ditebak dan penuh akan pertanyaan sehingga orang lain sulit memahami dan menaruh kepercayaan.

Philip mengatakan, mungkin tak akan ada perubahan drastis terkait kesempatan untuk Aquarius di tahun ini.

"Karena yang berdatangan mungkin rata-rata ialah peruntungan lama yang Anda lewatkan. Atau mungkin peruntungan Anda pada tahun ini, berangkat dari jaringan orang-orang lama yang bermunculan," imbuhnya.

Tidak perlu tergesa-gesa menentukan pilihan. Kekuatan iman dan keyakinan diri adalah pertahanan terbaik dalam tiap pertimbangan menggiurkan yang berdatangan.

Bisnis mandiri mungkin cocok dengan kepribadian Anda yang perfeksionis. Tapi, modal bukan perkara mudah. Anda perlu kerja sama dengan orang lain yang bisa dipercaya sehingga bisa menunjang karier sekaligus bisnis. Ini pun perlu dibarengi dengan sikap waspada akan muslihat orang lain yang secara tidak langsung akan merugikan Anda.

Manfaatkan jaringan baru sehingga bisa membantu membuat perubahan. Perjelas tim line dan tujuan sehingga bisa membangkitkan semangat menabung dan investasi.

source

Load comments