Bahagia Pasien Bisa Menikah di Wisma Atlet Corona

Bahagia Pasien Bisa Menikah di Wisma Atlet Corona

 


Jakarta - khabarberita.com |  Dinyatakan positif COVID-19 tidak menghalangi rencana bahagia untuk melangsungkan pernikahan

Hal ini yang dirasakan pasien COVID-19 yang tengah dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Pasien bernama Nur Aini melangsungkan pernikahan meski tengah dirawat di Wisma Atlet. Pernikahanya dengan sang suami dilakukan secara sederhana melalui virtual.

Nur Aini menjalankan proses pernikahan di RSDC Kemayoran, sedangkan sang suami, Peringgo Aditya, berada di KUA Mampang. Akad nikah pun dilangsungkan pada Jumat (1/1/2021), pukul 09.00 WIB, secara virtual.

"Kami humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasangan pasien yang ada di RS Wisma Atlet Kemayoran atas nama Nur Aini, dan Peringgo Aditya, telah melangsungkan akad nikah pada pukul 09.00 secara virtual di RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan KUA Mampang," kata Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut M Arifin melalui video singkat yang diterima detikcom, Jumat (1/1/2021).

Momen kebahagiaan Nur Aini ini direkam oleh tenaga medis yang mendampingi. Dalam video tersebut terlihat Nur Aini didampingi para tenaga medis yang berpakaian APD lengkap.

Di hadapannya terdapat laptop yang tersambung secara virtual saat sang suami mengucapkan ijab-kabul. Nur Aini tampak dengan serius menyaksikan proses ijab-kabul tersebut.

Seperti proses pernikahan umumnya, sekitar ruangan Wisma Atlet didekor bunga dan aksesoris. Nur Aini tampil dengan busana terusan berwarna hijau tosca dan kerudung abu-abu.

Meski menyaksikan secara virtual, Aini terlihat tetap menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Arifin pun mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga yang bahagia.

"Mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," pungkas Arifin.

source

Load comments