McGregor Diam-diam Sumbang Rp85 Juta untuk Orang Lumpuh

McGregor Diam-diam Sumbang Rp85 Juta untuk Orang Lumpuh

 

Jakarta, khabarberita.com -- Conor McGregeor

 melakukan tindakan mulia setelah secara diam-diam memberi sumbangan sebesar €5.000 atau setara Rp85 juta untuk wanita asal Republik Irlandia yang lumpuh karena penyakit locked-in syndrome.

McGregor menyumbang €5.000 untuk wanita asal Carrigaline, Cork, bernama Catherine O'Leary yang lumpuh dalam enam tahun terakhir karena locked-in syndrome.

Keluarga Catherine meluncurkan kampanye melalui GoFundMe untuk pembelian perangkat monitor Welch Allyn Vital mulai akhir pekan lalu. Alat tersebut sangat penting untuk memantau kondisi Catherine dalam perawatan.

Dikutip dari Corkbeo, penggalangan dana untuk Catherine sudah mencapai €5.450 kurang dari empat hari. Menariknya, sumbangan €5.000 datang dari satu orang, yakni Conor McGregor.


"Wow, melihat pengumuman ini melalui layar kami pagi ini benar-benar mengejutkan. Kami semua terkejut dengan kemurahan hati Anda. Terima kasih banyak," tulis pihak keluarga Catherine melalui Twitter sambil men-tag akun Twitter McGregor.

Dalam foto yang diunggah pihak keluarga Catherine terlihat sumbangan sebesar €5.000 dari McGregor. Sejumlah netizen kemudian memberi pujian untuk McGregor.

Ini bukan kali pertama McGregor memberi sumbangan untuk kemanusiaan. Ketika pandemi virus corona mulai mengancam, petarung asal Republik Irlandia itu menyumbang hingga lebih dari Rp17 miliar untuk membeli alat pelindung diri tim medis di negaranya.

McGregor sendiri dijadwalkan melawan Dustin Poirier pada UFC 257, 23 Januari mendatang. Duel akan berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi.

source

Load comments