Pandemi, Jaringan Bioskop Indonesia Mulai Sewakan Studio

Pandemi, Jaringan Bioskop Indonesia Mulai Sewakan Studio

 

Jakarta, khabarberita.com -- Jaringan bioskop di Indonesia kini mulai menyewakan studio kepada publik di tengah pandemi Covid-19.

Langkah itu dilakukan jaringan bioskop CGV di mana masyarakat bisa menyewa auditorium untuk keperluan pribadi, mulai dari menonton film hingga acara pribadi.

Masyarakat bisa menyewa auditorium untuk penayangan film (private screening) dengan biaya mulai Rp360 ribu per satu film dan maksimal sembilan orang. Tarif tersebut berlaku di CGV Fx Sudirman, Jakarta.

Sementara itu, tarif penyewaan yang berlaku untuk acara pribadi seperti bermain gim, seminar, atau acara pribadi lainnya akan berbeda. Satu auditorium akan dikenakan tarif Rp750 ribu per dua jam.



Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, tarif sewa auditorium bervariasi tergantung lokasi bioskop dan kapasitas auditorium. Masyarakat disebut hanya perlu menghubungi jaringan bioskop untuk mengetahui detail tarif penyewaan.

Pihak bioskop juga memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan meski disewakan kepada masyarakat. Staf dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area bioskop, pengecekan suhu sebelum masuk, tracing dengan QR code dan manual, serta jaga jarak.

Masyarakat disebut bisa makan dan minum dalam auditorium dengan tetap menjaga jarak dari yang lain dan langsung menggunakan masker lagi setelah itu.

Pembayaran juga dilakukan secara digital. Pihak bioskop juga memastikan auditorium selalu dibersihkan dan disemprotkan desinfektan sebelum serta sesudah digunakan.

Selain CGV, jaringan bioskop Cinepolis juga menyewakan studionya. Seperti dilansir Antara, satu studio berkapasitas 15 orang bisa disewa dengan biaya Rp599 ribu. Sementara itu, kapasitas 20 orang sekitar Rp799 ribu, dan Rp999 ribu untuk studio berkapasitas 25 orang untuk durasi dua jam.





Penyewa bisa memilih sendiri film yang hendak ditonton. Protokol kesehatan dipastikan akan terus dilakukan selama penyewaan.

Studio Cinepolis juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya seperti bermain gim hingga pesta ulang tahun.

Pandemi Covid-19 hingga kini masih terjadi di Indonesia. Hal tersebut membuat jaringan bioskop di Indonesia belum beroperasi sepenuhnya seperti sedia kala.

src



Load comments