Wagub DKI: SJ-182 Jatuh di Perairan Kepulauan Seribu

Wagub DKI: SJ-182 Jatuh di Perairan Kepulauan Seribu

 

Jakarta, khabarberita.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Kepastian ini dikatakan didapat dari keterangan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Menurut Riza ada informasi pesawat jatuh di Pulau Laki yang terletak di antara Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Lalu disebut staf kelurahan setempat mendengar suara ledakan dan api yang kemudian ditelusuri Junaedi.

"Ya jadi bisa dipastikan pesawat tidak jatuh di daratan, tapi di perairan Kepulauan Seribu. Kami dapat informasinya dan sebagaimana masyarakat tadi menjelaskan dan baru ditemukan sedikit serpihan di laut," ujar Riza, Sabtu (9/1).



Riza mengatakan sejauh ini belum ditemukan penumpang atau kru pesawat SJ182. Hingga sekarang diketahui masyarakat sekitar hanya menemukan puing dan benda-benda seperti gulungan kabel, potongan celana jeans, dan logam-logam aluminum.

Berdasarkan informasi flightradar24.com SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sekitar pukul 14.30 WIB. Pesawat sempat mengalami penurunan ketinggian drastis usai berada di 10.900 kaki.

"Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika saat dikonfirmasi.

src



Load comments