Baim Wong Masuk Bursa Calon Gubernur DKI dalam Survei Median

Baim Wong Masuk Bursa Calon Gubernur DKI dalam Survei Median


Jakarta, Khabarberita.com -- Lembaga survei Median menyebut selebritas Baim Wong masuk deretan tokoh yang memiliki elektabilitas sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta yang akan datang.

Direktur Median, Ade Irfan mengatakan nama Baim Wong berada di posisi 10 dari total 15 tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Baim sendiri memiliki elektabilitas sebesar 0,5 persen.

Ayah Kiano Tiger Wong itu sejajar dengan nama-nama politikus senior seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hingga politikus PAN Eko Patrio yang sama-sama mengantongi elektabilitas 0,5 persen.

Lalu ada nama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Baim Wong, Muhammad Taufik, Khoiruddin, Eko Patrio dan Riza Patria dengan elektabilitas 0,5 persen di posisi Cagub," kata Ade dalam konferensi pers daring survei bertajuk 'Persaingan Ketat Kursi Gubernur DKI Jakarta", Senin (15/2).

Tak hanya Baim Wong, nama pesohor Raffi Ahmad juga masuk sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tinggi untuk mengisi posisi calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI.

Ade mengatakan Raffi berada di posisi ke-7 dengan raihan elektabilitas 1 persen sebagai calon Wakil Gubernur DKI. Nama Raffi sejajar dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Gatot Nurmantyo yang sama-sama mendapatkan elektabilitas 1 persen.

Bahkan, posisi elektabilitas Raffi lebih tinggi ketimbang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Ketum PSI, Giring Ganesha yang masing-masing meraih elektabilitas sebesar 0,5 persen sebagai calon wakil gubernur DKI.

Survei Median ini digelar pada 31 Januari-3 Februari 2021 dengan total 400 responden warga DKI Jakarta yang sudah memiliki hak pilih. Pemilihan responden dilakukan melalui metode random dengan teknik Multistage Random Sampling dengan margin of eror 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Src

Load comments