Bikin Kontroversi, Gina Carano Dipecat dari The Mandalorian

Bikin Kontroversi, Gina Carano Dipecat dari The Mandalorian


Jakarta, Khabarberita.com -- Aktris Gina Carano tak lagi menjadi bagian dari proyek The Mandalorian

Wajahnya tak akan lagi terlihat dalam galaksi Star Wars akibat kontroversi unggahannya di media sosial.

"Gina Carano saat ini tidak dipekerjakan Lucasfilm dan tidak ada rencana baru untuknya di masa mendatang," ucap juru bicara Lucasfilm dalam keterangan resmi.

"Namun, unggahan media sosialnya yang merendahkan orang berdasarkan identitas budaya dan agama itu menjijikkan dan tidak dapat diterima," tutur mereka seperti dilansir Hollywood Reporter.

Tak hanya Lucasfilm, Carano juga tak lagi menjadi klien dari agensi UTA.

Keputusan itu diambil setelah #FireGinaCarano menjadi trending di media sosial setelah unggahannya di Instagram yang kini telah dihapus.

Namun tangkapan layar telah disebarluaskan oleh pengguna media sosial dan menyerukan pemecatannya dari Star Wars.

Pada Selasa (10/2) malam waktu setempat, Gina Carano mengunggah pandangannya tentang iklim politik yang terpecah saat ini dengan Nazi Jerman.

"Orang Yahudi dipukuli di jalanan bukan oleh tentara Nazi, tapi oleh tetangga mereka...bahkan oleh anak-anak. Karena sejarah yang diedit, kebanyakan orang saat ini tidak menyadari untuk berada di titik tentara Nazi dengan mudah menangkap ribuan orang Yahudi, kata Gina Carano.

"Pemerintah terlebih dahulu membuat tetangga membenci mereka karena menjadi orang Yahudi," lanjutnya. Apa bedanya dengan membenci seseorang karena pandangan politiknya?" tulisnya.

Ini bukan kali pertama Gina Carano memicu kontroversi akibat unggahan di media sosial. Pemeran Cara Dune di The Mandalorian ini juga pernah mengejek pemakaian masker di tengah pandemi Covid-19 serta menyinggung kecurangan pemilih dalam Pilpres AS 2020 lewat cuitannya pada November 2020.

Seorang sumber dari Lucasfilm mengungkapkan timnya sudah menyiapkan rencana pemecatan Gina Carano dari beberapa bulan lalu.

"Mereka telah mencari alasan memecatnya selama dua bulan ini dan ini adalah yang terakhir," ucapnya.

Pada Desember 2020, Lucasfilm sesungguhnya mengumumkan Rangers of the New Republic yang akan menjadi spin-off langsung The Mandalorian dan diduga akan fokus pada karakter Cara Dune.

Namun, Lucasfilm belum memberikan informasi terbaru terkait rencana tersebut setelah pemecatan Gina Carano.

Src

Load comments