Jakarta Hujan Deras, Pintu Air Sunter Hulu Siaga 2

Jakarta Hujan Deras, Pintu Air Sunter Hulu Siaga 2


Jakarta, Khabarberita.com -- 

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak Jumat (19/2) dini hari membuat pintu air Sunter Hulu dinyatakan Siaga 2 pada pukul 06.00 WIB.

Melalui akun Twitter, BPBD Jakarta juga meminta masyarakat di sejumlah lokasi mengantisipasi banjir.

"Antisipasi kurang lebih 4 jam ke depan air akan sampai di pintu air Pulo Gadung," tulis akun resmi @BPBDJakarta.



Beberapa wilayah yang dilalui aliran sungai adalah Bambu Apus, Cipinang Melayu, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Kelapa Gading, dan sejumlah wilayah lainnya.

Sementara itu hingga pukul 06.00 WIB pagi tadi, Pintu Air Pasar Ikan juga telah siaga 2. Sedangkan Pintu Air Manggarai berada di siaga 3 atau waspada.

Kemudian Pintu Air Katulampa dan Waduk Pluit masih siaga 4 atau normal.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini yang menyatakan sejumlah daerah di Indonesia masuk kategori siaga dan waspada bencana banjir dampak hujan lebat. Jakarta masuk dalam kategori waspada.

Peringatan dini ini berlaku mulai Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2). Di Jawa, beberapa provinsi dengan kategori siaga adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Selain itu, Bali dan Sulawesi Utara juga berkategori siaga.

Sementara kategori waspada, tersebar di beberapa provinsi di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara hingga Maluku.

Src

Load comments