Jokowi Ucapkan Selamat Atas Peluncuran Golkar Institute

Jokowi Ucapkan Selamat Atas Peluncuran Golkar Institute

 

khabarberita.com -- Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas peluncuran Golkar Institue, sebagai wadah sekolah partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Menurut Jokowi, sekolah partai bagi para kader itu, menunjukkan Golkar serius pada peningkatan, pengetahuan dan kemampuan kader di bidang pemerintah dan kebijakan publik.

"Bagi partai modern, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi, perlu dipersiapkan secara serius berjenjang dan berkelanjutan. Kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambil lalu, harus digarap dengan matang untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai," kata Jokowi saat menghadiri Soft Launching Golkar Institute secara virtual, Selasa, 2 Februari 2021.

Bagi Jokowi, partai adalah sumber rekrutmen yang menghasilkan kepemimpinan politik dan ekonomi di masa mendatang. Dampaknya bukan hanya kepada internal organisasi, juga berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Calon bupati, calon walikota, calon gubernur, calon presiden sebagian besar berasal dari partai politik. Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik, dan kualitas yang matang maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Jokowi juga menitip pesan pada acara tersebut. Persoalan bangsa ke depan semakin kompleks dan kompetitif.

Terlebih saat ini masa pandemi COVID-19, telah terjadi krisis kesehatan dan ekonomi. Ia meminta, seluruh elemen masyarakat menjadikan masa pandemi sebagai momentum. Dan meninggalkan cara kerja-kerja yang prosedural dan diperlukan inovasi berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

"Dalam menghadapi situasi krisis seperti ini kita harus mengetahui situasi lapangan, memiliki kecerdasan lapangan, menguasai manajemen lapangan, mampu melihat hambatan dan kendala yang dihadapi di lapangan, dan segera mencari solusi untuk menyelesaikan masalah," kata dia.

Src

Load comments