Marzuki Alie Ancam Bongkar Kejelekan, PD: Isu Kudeta Bukan Isu Internal

Marzuki Alie Ancam Bongkar Kejelekan, PD: Isu Kudeta Bukan Isu Internal

 

Jakarta khabarberita.com — Eks Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengancam akan membongkar kejelekan Ketum Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) jika namanya dilibatkan dalam isu kudeta. 


Wasekjen PD, Ossy Dermawan, menegaskan isu kudeta ini bukan masalah internal PD.

"Isu ini bukan isu internal," kata Ossy, Rabu (3/2/2021).

Ossy mengatakan pihaknya mengejar kebenaran dari pihak eksternal dari lingkar pemerintah yang terlibat dalam isu kudeta ini. Sampai saat ini PD masih menunggu surat balasan yang dikirim AHY kepada Presiden Jokowi.

"Yang sedang kami kejar adalah klarifikasi kebenaran pihak eksternal di lingkar kekuasaan yang berkeinginan untuk mengambil alih Partai kami. Surat permohonan klarifikasi sudah dikirimkan Ketum AHY kemarin kepada Presiden Jokowi. Itu saja yang sedang kami tunggu," ujarnya.

Meskipun Moeldoko sudah memberikan pernyataan, Ossy menegaskan pihaknya masih menunggu respons Jokowi. "Surat kan kepada Presiden Jokowi bukan KSP Moeldoko," ujarnya.

Sebelumnya, Marzuki Alie menjadi salah satu orang yang diduga terlibat dalam isu kudeta. Merespons hal itu, Marzuki Alie menilai AHY bisa menyampaikan fitnah karena membuat tuduhan terhadap pihak tertentu, termasuk dirinya.

Pasalnya, ia menegaskan banyak kader PD yang tidak aktif sejak enam tahun lalu.

"Sampaikan ke AHY, Anda itu bisa menyampaikan fitnah, karena mengira-ngira begini-begini. Enam tahun lalu banyak yang berhenti loh, yang tidak aktif. Akhirnya kan tuduhannya kan kepada orang yang pernah menjabat saja. Yang tahu orang kan Marzuki Alie di republik ini. Selalu Marzuki Alie, apa pun Marzuki Alie, dunia goyang di sana Marzuki Alie. Ada ini dikit Marzuki Alie. Saya nggak ngerti juga itu kenapa," ujarnya.

Eks Ketua DPR RI itu pun meminta AHY tidak menyinggung namanya terkait persoalan kudeta PD. Marzuki Alie mengaku tidak segan membongkar keburukan PD jika terus disinggung AHY.

"Kalau dia nyinggung saya, nanti saya benerangitu, gampang kok tahu semua boroknya di dalem. Apa, saya data lengkap kok. Janganlah singgung-singgung saya. Semua yang jelek saya nggak buka di muka publik. Saya jagainpartai ini. Jangan singgung-singgung saya. Kan nggak baik, gitu," ucapnya.

"Kalau singgung saya, nanti saya tersinggung, ya kita buka-bukaan aja ngurus partainyagimana. Kan gitu. Ya kita buka semua. Bagaimana kongres, saya buka semua nanti. Kan malu akhirnya," tegas Marzuki.

Src

Load comments