Masih Banjir, Listrik di Bekasi dan Karawang Sebagian Masih Mati

Masih Banjir, Listrik di Bekasi dan Karawang Sebagian Masih Mati


Khabarberita.com - Sebagian besar wilayah di Jawa Barat yang sempat padam listrik akibat banjir kini sudah mulai menyala. 


Namun daerah yang masih tergenang banjir seperti di Cikarang, Bekasi dan Karawang, listrik masih mati.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Agung Nugraha mengatakan hingga Selasa (23/2/2021) pukul 18.00 WIB, sudah 99 persen gardu distribusi beroperasi kembali.

"Sebanyak 2.117 dari 2.147 unit gardu distribusi atau 99 persen yang terdampak banjir sudah berhasil dipulihkan kembali. Dan juga sebanyak 516.483 pelanggan yang terdampak banjir sudah berhasil dinyalakan kembali," ujar Agung berdasarkan keterangan resmi yang diterima detikcom.

Kendati demikian, Agung mengatakan masih ada beberapa wilayah yang belum nyala secara optimal. Beberapa daerah tersebut di antaranya Cikarang, Bekasi dan Karawang. Data PLN, masih ada 30 gardu yang masih padam dan ada 19.106 pelanggan yang masih padam.

"Untuk Bekasi, sempat jebol lagi tanggulnya, sehingga gardu yang terdampak bertambah," kata dia.



Agung mengatakan bagi pelanggan yang masih padam, kata Agung, proses penormalan akan dilakukan secara bertahap dengan melihat kondisi banjir.

"Jika semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik maka akan segera dinyalakan," ujarnya.

"PLN terus memantau perkembangan situasi pada lokasi-lokasi yang terdampak maupun berpotensi banjir. PLN juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk secara sigap mengambil langkah yang mengutamakan keselamatan masyarakat," kata dia menambahkan.

Load comments