Permukiman di Kebon Pala Jaktim Terendam Banjir hingga 40 Cm

Permukiman di Kebon Pala Jaktim Terendam Banjir hingga 40 Cm


 Jakarta, Khabarberita.com -- Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Jumat (19/2) dini hari membuat kawasan RW 9, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, terendam banjir hingga sekitar 40 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu warga RW 9, Yudi Purnomo mengatakan air mulai merendam wilayah rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB saat hujan deras. Air kini sudah menutup jalan di depan rumahnya.

"Jalanan sudah terendam air juga, tinggal nunggu kapan masuk dalam rumah," kata Yudi, Jumat (19/2).

Yudi menyebut air sudah masuk ke rumah sejumlah tetangganya saat ini. Ia khawatir jika kembali hujan pagi ini, air juga masuk ke dalam rumahnya seperti tahun lalu.

"Tahun lalu pas pergantian tahun air sampai masuk ke rumah, makanya kita agak khawatir ini akan masuk ke rumah lagi gitu," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi mengaku keluarganya masih bertahan di dalam rumah. Ia baru akan mengungsi apabila air sudah masuk ke dalam rumahnya.

"Hujan saat ini uda berhenti. Namun di luar masih mendung gelap, ya. Kalau nanti hujan deras lagi kita memperkirakan air masuk ke dalem rumah," katanya.

Selain Kebon Pala, banjir juga menerjang kawasan Kemang Utara dan Bukit Duri, Jakarta Selatan; Cipinang Melayu dan Pondok Kopi, Jakarta Timur; hingga Kalideres, Cengkareng, Tegal Alur, Jakarta Barat.

BPBD DKI Jakarta mengumumkan sejumlah pintu air berstatus siaga 2, antara lain Pintu Air Karet, Pintu Air Pasar Ikan, dan Pintu Air Sunter Hulu. Sementara beberapa berstatus waspada atau siaga 3, yakni Pintu Air Manggarai, Angke Hulu, Cipinang Hulu, dan Pulo Gadung.

Src

Load comments