Prajurit Marinir Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir di Kemang Jaksel

Prajurit Marinir Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir di Kemang Jaksel


Jakarta - khabarberita.com ,

Kawasan Kemang Jakarta Selatanterendam banjir. Prajurit Marinir TNI AL ikut mengevakuasi warga yang terjebak banjir ini.

Dilansir pers rilis tertulis Dinas Penerangan Korps Marinir, Sabtu (20/2/2021), evakuasi korban banjir Kemang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan dan Penanganan Bencana Banjir, Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 1.

Jumlah personel adalah satu peleton atau 20 sampai 40 orang. Ada satu perempuan lanjut usia yang dievakuasi dari rumahnya dari lantai dua. Pasukan Marinir naik ke atas genteng untuk menjangkau ibu bernama Chaerani Pramono itu. Ibu itu sedang sakit dan terjebak banjir.

Empat prajurit Baret Ungu naik genteng dan menyelamatkan Chaerani yang berbaju putih corak hitam. Ibu itu digendong dan diturunkan melewati genteng yang landai. Anggota keluarga lainnya mengabadikan momen ini dengan ponsel.

Ibu itu kemudian diturunkan ke perahu karet yang sudah berada di tepian geneng. Perahu karet bisa mudah diakses dari pinggir genteng lantaran air memang sudah naik setinggi itu.

"Kami menyusuri titik-titik paling terdampak banjir di daerah Kemang Selatan. Kita turun dengan perahu karet agar bisa masuk ke daerah-daerah yang tidak bisa dilewati kendaraan darat," kata Letda Mar Utomo yang memimpin Prajurit Pasmar 1.

Evakuasi ini mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Src

Load comments