Stop Kontak Terendam saat Banjir, Kita Harus Ngapain?

Stop Kontak Terendam saat Banjir, Kita Harus Ngapain?


Jakarta , khabarberita.com - Banjir bisa membuat sejumlah peralatan rumah terendam air. Tak jarang, instalasi hingga stop kontak juga terendam air.

Untuk memanfaatkannya lagi, mesti dipastikan kering dan aman. Tak jarang, meski sudah tampak kering, orang ragu untuk menggunakannya kembali.

Apa yang mesti dilakukan?

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan menjelaskan, instalasi dalam rumah bukan kewenangan dari PLN. Menurutnya, instalasi merupakan kewenangan dari pemilik rumah.

"Bahwa instalasi dalam rumah ini bukan kewenangan PLN, yang masang bukan PLN, sehingga tanggung jawab sepenuhnya dari pemilik, " katanya dalam acara Gerak Cepat PLN Pulihkan Listrik Terdampak Banjir Jabodetabek, Senin (22/2/2021).



Namun, pihaknya bisa memberikan bantuan dengan menghubungkan orang-orang yang paham dengan instalasi tersebut. Orang tersebut bukan bagian dari PLN.

"Nanti kami akan bantu dengan melaporkan atau memberikan nomor-nomor yang dapat dihubungi instalasi listrik yang memang biasa menangani itu," katanya.

"Bukan PLN. Kemudian nanti datang, rekomendasi dari kami yang memang terdaftar silakan ke kontak center PLN nanti kami akan teruskan," ujarnya.

Dia bilang, karena bukan dari PLN maka biaya ditanggung pelanggan.

"Dan mohon maaf ini biaya ditanggung pemohon atau pelanggan," ujarnya.

Src

Load comments