Titik Banjir Jakarta Pagi Ini, dari Kemang hingga Pondok Kopi

Titik Banjir Jakarta Pagi Ini, dari Kemang hingga Pondok Kopi


 Jakarta, Khabarberita.com -- 

Banjir kembali melanda , Jumat (19/2), akibat hujan deras sejak dini hari tadi. Informasi banjir ini dibagikan warga melalui berbagai kanal media.

Dari Twitter, sejumlah warga melaporkan banjir terjadi sejak pagi. Salah satunya di kawasan Kemang Utara Raya, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang dibagikan akun @tjhinfar21, banjir setinggi 60 hingga 70 cm menggenangi kawasan tersebut.


Selain itu, dari akun @RiskaMada, banjir juga terjadi di RT 10/RW 06 Bukit Duri, Jakarta Selatan. Dari keterangan pemilik akun, banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak dini hari tadi.



Kemudian, dari situs petabencana.id, setidaknya ada 15 laporan banjir di Jakarta sejak pagi tadi. Rata-rata warga melaporkan banjir setinggi 30-50 cm.

Misalnya di kawasan Cipinang Melayu, warga melaporkan banjir sudah terjadi sejak pukul 05.11 WIB dengan ketinggian 50 cm.

Selain itu, banjir juga terjadi di pemukiman warga sekitar jalur BKT, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tercatat, genangan mencapai hingga sekitar 44 cm.

Banjir juga terjadi di 11 wilayah RS di Jakarta Barat. Ketinggian air berkisar 21 hingga 70 sentimeter.

Genangan air muncul di sebagian wilayah Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng sejak pukul 01.42 WIB berdasarkan layanan informasi banjir aplikasi Jakarta Terkini (Jaki).

Wilayah yang dilaporkan tergenang banjir yakni adalah RW 02, RW 03, dan RW 15 Kelurahan Tegal Alur serta RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Cengkareng yakni RW 06 Kelurahan Cengkareng Barat, RW 15 Kelurahan Kapuk, RW 03 Cengkareng Timur, RW 02 dan RW 03 Rawabuaya, serta RW 04 dan RW 05 Kembangan Utara.

Src 

Load comments