Awal Mula Cita Citata Diundang Kemensos Sampai Terseret Kasus

Awal Mula Cita Citata Diundang Kemensos Sampai Terseret Kasus


 Jakarta - Khabarberita.com | Cita Citata diundang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk mengisi acara Kementerian Sosial (Kemensos). 


Namun ia dibayar dengan uang korupsi bansos. Begini awal mulanya.

Cita Citata menyebut dirinya diundang oleh sebuah agency Event Organizer (EO) untuk bernyanyi di Labuan Bajo. Undangan tersebut diterimanya sesuai kesepakatan.

"Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita," ujar Cita Citata saat dihubungi detikcom, Senin (8/3/2021).

Undangan tersebut masuk ke manajemen Cita Citata pada tahun 2020. Namun ia lupa tepatnya tanggal dan bulan berapa.

"Aduh, lupa ya. Pasti (tahun) 2020," kata Cita Citata.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, Cita Citata dan tim pun berangkat ke Labuan Bajo. Di situ, pelantun Goyang Dumang itu bukanlah menjadi satu-satunya artis yang mengisi acara tersebut.

"Aduh nggak tahu ya. Yang jelas ada band-band gitu yang dari daerah gitu ya. Aku nggak ada kecurigaan apa pun, normal saja kayak gathering biasa sih," imbuh Cita Citata.



Cita Citata pun tidak mengetahui dirinya akan dibayar dengan uang haram. Seminggu kemudian, ia pun syok ketika mendengar kabar mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan jajarannya ditangkap KPK.

"Jadi kita nggak tahu-menahu soal itu. Tetapi, Cita juga syok ketika mendengar itu. Entah seminggu kemudian, ketangkap seminggu, dua minggu gitu. Karena kita merasa di sana tidak ada kejanggalan, jadi ya sudah biasa saja. Kalau memang Cita tidak dipanggil dari pihak si Batubara," papar Cita Citata.

"Karena masalah ini kan masalahnya sudah bansos. Takutnya dipikirnya Cita tahu gitu. Ya sudah di-bold lagi, kalau Cita sebenarnya tidak tahu. Tahunya setelah itu dan syok. Memang aku nggak berkomentar waktu itu takutnya jadi polemik juga, jadi kayak orang membacanya aneh-aneh padahal aku di sana profesional kerja," tandas wanita bwrusia 26 tahun itu.

Src

Load comments