Perempuan PPK Kosgoro 1957 Bagikan Sayuran Hydroponik Kepada Warga Kota Bogor

Perempuan PPK Kosgoro 1957 Bagikan Sayuran Hydroponik Kepada Warga Kota Bogor

 


khabarberita.com - Menjaga stamina tidak harus mahal atau dengan mengeluarkan banyak uang untuk membeli vitamin vitamin yang berada di apotik ataupun berobat ke dokter. 

Dalam masa pandemi Covid-19, ini misalnya, satu penangkal untuk menjaga kondisi badan agar tetap segar dan sehat adalah dengan asupan konsumsi makan makanan penuh serat, misalnya sayuran atupun buah buahan.


Seperti yang dilakakukan oleh Bidang Perempuan Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957. Mewakili pengurus PPK Kosgoro 57, ketua pemberdayaan perempuan Kosgoro 57 menyampaikan pesan buat Masyarakat untuk tetap bisa terjaga imunitas tubuhnya, ialah dengan cara mensosialisasikan tanaman sayur hasil pembudidayaan Hydroponik.



Bukan hanya sebatas sosialisasinya saja dari Bidang Perempuan PPK Kosgoro 1957 untuk warga, namun dengan solidaritas di masa pandemi, ini juga yang menjadi tujuan utamanya yakni berbagi hasil panen tanaman sayur sayuran Hydroponik kepada warga langsung.

"Pandemi Covid-19 masih terjadi dan proses vaksinasi sedang dijalankan, namun tentu kita pun harus tetap mengutamakan pola hidup sehat sembari menunggu proses pemulihan yang dilakukan oleh pemerintah benar benar selesai. Satu yang menjadi perhatian Saya adalah mensosialisasikan pentinganya konsumsi makan makanan penuh serat, salah satunya Sayur sayuran yang merupakan solusi buat menjaga imunitas tubuh,'' Papar Wakil Ketua Umum Korbid Pemberdayaan Perempuan dan Isu Isu Gender PPK Kosgoro 1957, Ibu Irsani Damayanti dalam keterangan tertulisnya yang kami terima, Minggu (2/5/2021).

Dalam keterangan lanjutnya, ibu Irsani Damayanti memeberikan solidaritas sekaligus buat para masyarakat untuk bisa menjadi bagian hidup sehat, yakni dengan memeberikan hasil panen tanaman sayur sayuran hasil budidaya perkebunan hidroponik yang dimilikinya di wilayah Cisarua Jawa Barat. Istimewa memang, kegiatannya berkebun sayuran Hidroponik ini juga menjadi tujuan untun berbagi.

"Perkebunan hidroponik yang di berada di Depok ini bagian program saya untuk membagikan secara cuma cuma untuk masyarakat Jabodetabek, pada kesempaatan ini seperti yang kami lakukan bersama perempuan PPK Kosgoro meyambangi Perkampungan warga di Kelurahan Sukasari RT.03 RW 001 Kecamatan Bogor timur, gerak berbagi hasil panen sayuran hasil kebun Hidroponik untuk dibagikan ke masyarakat kota bogor agar mengkonsumsi sayuran yang sehat dalam masa pandemi di bulan ramadhan," Tukas ibu Irsani Damayanti saat bersama warga RT.03 RW 001 Sukasari Bogor timur.

Menutup Keterangannya, Ibu Irsani Damayanti menyampaikan pesan buat para kader kader Kosgoro untuk mendukung terus dan berkarya sekecil apapun dan selalu ikhlas membantu masyarakat khususnya ibu ibu yang membutuhkan.

"Bulan Ramadhan ini, berikanlah yang terbaik buat masyarakat yang berada di lingkungan kita masing masing. Saat ini kita sedang berada di Kota Bogor dalam berbagi hasil panen Tanaman Hidroponik, selanjutnya ddan kapan pun kita berada, kader Perempuan Kosgoro untuk mendukung terus dan berkarya sekecil apapun dan selalu ikhlas membantu masyarakat khususnya ibu ibu yang membutuhkan,'' Pungkas Ibu Irsani Damayanti

Dalam kesempatan ini, Lurah Sukasari yang hadir dalam giat berbagi Perempuan PKK Kosgoro 1957 yang dilaksanakan di wilayahnya sangat memberikan rasa terimakasih atas segala inisiatif yang telah dilakukan oleh Ibu Irsani dan teman teman.

"Salam hormat dari Kami warga RT.03 RW 001 Sukasari Kecamatan Bogor timur, bahwasannya apa yang sudah PPK Kosgoro dan Ibu Irsani Damayanti laksanakan berbagi hasil panen Sayuran Hydroponik, ini paling tidak membantu warga kami yang pada saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan," Ujar Bapak Surya, Lurah Sukasari.

src


Load comments