DomaiNesia

Depinas SOKSI Sukses Gelar Hewan Qurban 4 Sapi Limosin

Depinas SOKSI Sukses Gelar Hewan Qurban 4 Sapi Limosin

 

khabarberita.com - Ketua Umum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit mengapresiasi kinerja jajaran tim panitia kurban organisasinya, lantaran mampu menyelenggarakan acara pemotongan hewan kurban dalam waktu singkat.

Pada hari Senin (11/7/2022), DEPINAS SOKSI telah menggelar acara pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi limosin dan puluhan ekor kambing, di kantor Graha SOKSI Kalibata, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Politikus senior Partai Golkar ini berharap, kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut bisa dilakukan setiap Hari Idul Adha, ditiap tahunnya.

"Acara ini berkesan, meski dalam waktu singkat kita bisa selesaikan. Kita ingin setiap tahun ada kegiatan serupa," kata pria yang akrab disapa Supit ini dalam sambutannya.

Selama 2 tahun pandemi Covid-19, Supit menyadari kegiatan pemotongan hewan seperti ini, tidak bisa dilakukan seperti dulu.

"Karena ada pandemi, kita tidak bisa melakukan kegiatan itu. Karena memang pemerintah tak berikan izin kegiatan masyarakat (kegiatan pemotongan hewan kurban) karena Covid-19," ucap Supit.

Namun, ia bersyukur di tahun 2022 ini, DEPINAS SOKSI bisa kembali melakukan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H.

"Alhamdulillah. Karena bagi kalangan tertentu, khususnya kalangan bawah, makan daging itu adalah hal langka. Berbagi dimasa seperti ini, Insha Allah niat kita membantu akan dapat balasan yang setimpal," tutup Supit.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Ketua Umum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit, Sekjen DEPINAS SOKSI Mukhamad Misbakhun, Wakil Ketua Umum DEPINAS SOKSI Agun Gunandjar Sudarsa hingga Ketua Dewan Pakar SOKSI Prof. Bomer Pasaribu.

Dalam Hari Raya Idul Adha 1444 H atau di tahun 2022 ini, DEPINAS SOKSI memotong hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi jenis limosin dan puluhan kambing.

Adapun keempat sapi limosin tersebut, merupakan sumbangan dari Ahmadi Noor Supit, Mukhamad Misbakhun dan Apriadi Malik.

Dalam acara pemotongan hewan kurban ini, DEPINAS SOKSI turut mengundang pihak dinas kesehatan ternak DKI Jakarta, untuk memeriksa langsung kesehatan sapi dan kambing guna memastikan terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hasilnya, seluruh hewan yang disalurkan oleh jajaran pengurus DEPINAS SOKSI dinyatakan sehat dan terhindar dari PMK, sehingga layak dikonsumsi masyarakat.

src



Load comments