DomaiNesia

Pilpres 2024, Saatnya Indonesia Timur Miliki Kandidat

Pilpres 2024, Saatnya Indonesia Timur Miliki Kandidat

 

khabarberita.com | Indonesia Timur disebut sudah saatnya memiliki kandidat calon atau wakil presiden pada Pilpres 2024 yang akan datang. 

Pendapat tersebut dilontarkan oleh pengacara dan aktivis Papua, Kumar, mengatakan dirinya sepakat dengan usulan Tokoh Kalimantan Timur Meiliana bahwa sudah saatnya kader-kader dari Indonesia Timur diberi kepercayaan memimpin negeri ini. 

Karena menurutnya, hampir 77 tahun Indonesia, jarang Indonesia memberikan kesempatan kepada wakil dari Indonesia Timur menjadi pemimpin nasional.

“Saatnya, kerelaan dan keikhlasan Jakarta dan Indonesia Bagian Barat, memberi kepercayaan kepada Indonesia Timur memimpin negeri ini, sebagai bentuk konkret dan nyata kita bersaudara, berbangsa dan bernegara, dalam Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Kumar sebagai mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Papua melalui keterangan, Rabu (20/7/2022).

Senada dengan Kumar, Wakil Ketua Alumni GP Ansor Kaliman Timur Heri Putra Jaelani, yang dihubungi terpisah memberikan tamsil Indonesia seperti persaudaraan dalam sebuah keluarga. Indonesia Timur, kata Heri, sebagai adik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyadari, biarlah saudara-saudara kami yang lebih tua di Jawa dan Sumatera yang memimpin

negeri.

“Tetapi sekarang ini, adik-adiknya di Indonesia Timur sudah mulai dewasa, baik secara pengalaman, kemampuan memimpin maupun ilmu pengetahuan berbangsa dan bernegara. Mohon keikhlasannya juga dong, kakak-kakak kasih kepercayaan adiknya memimpin,” imbuh Heri Putra Jaelani.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Kalimantan Timur Edy Kurniawan memandang, sudah saatnya putra-putri terbaik Indonesia Timur diberi kesempatan memimpin negeri ini. Karena menurutnya, ada tren dan perubahan politik pembangunan Indonesia, di mana perhatian Indonesia ke depan akan memfokuskan ke Indonesia Timur.

“Sudah menjadi tren dan perubahan politik nasional, Indonesia Timur sedang giat-giatnya diberi fasilitas pembangunan segala bidang. Dan saya setuju dan sangat mendukung, Irsan Noor, salah satu putra terbaik diberi kesempatan untuk memimpin,” ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur itu.

Sebelumnya, tokoh Kaltim Meiliana mengusulkan Isran Noor, sebagai salah satu kandidat yang diberi kesempatan oleh partai nasional untuk maju pada Pemilu Presiden pada tahun 2024 yang akan datang.

Menurutnya, A’wan Syuriah PBNU 2022-2027 itu, pengalaman dan kepemimpinannya telah terbukti dan teruji dalam memimpin di berbagai level dan organisasi, termasuk dalam Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kaltim.

“Sebagai pemimpin yang leadership-nya menonjol di Indonesia Timur, kami berharap para pengurus partai nasional melirik Indonesia Timur sebagai salah satu kandidat presiden atau wakil presiden di pemilihan akan datang,” ujar Meiliana.

src

Load comments