DomaiNesia

Positif Covid-19, Joe Biden Alami Gejala yang Ringan

Positif Covid-19, Joe Biden Alami Gejala yang Ringan

 

khabarberita.com | Presiden AS Joe Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/7/2022) dan mengalami "gejala yang sangat ringan," kata Gedung Putih.

Joe Biden (79), akan terus menjalankan tugas kantornya dan telah mulai menjalani pengobatan antivirus Paxlovid, menurut sekretaris persnya, Karine Jean-Pierre.

"Dia divaksinasi penuh dan dua kali booster. Dia mengalami gejala yang sangat ringan," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Konsisten dengan pedoman CDC, dia akan mengisolasi di Gedung Putih dan akan terus menjalankan semua tugasnya sepenuhnya selama waktu itu," katanya, merujuk pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

CNN, mengutip koordinator Covid Gedung Putih Ashish Jha yang mengatakan Joe Biden mengalami pilek dan kelelahan tetapi tidak demam.

Beberapa anggota pemerintahan Joe Biden dan tokoh senior lainnya di Washington telah dites positif terkena virus corona dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Wakil Presiden Kamala Harris pada bulan April, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS Nancy Pelosi dan Jaksa Agung Merrick Garland.

Setelah semuanya dinyatakan negatif, mereka telah kembali bekerja.

Jean-Pierre mengatakan Joe Biden telah berbicara dengan stafnya melalui telepon dan akan terus berpartisipasi dalam pertemuan melalui telepon dan Zoom dari kediamannya sementara dia pulih.

Dia akan melanjutkan pekerjaan langsung setelah dia dites negatif, katanya.

Joe Biden dijadwalkan melakukan perjalanan ke Pennsylvania pada siang hari, yang terbaru dalam serangkaian perjalanan keliling negeri saat ia berusaha untuk menghidupkan kembali kejayaan Demokrat yang memudar menjelang pemilihan paruh waktu.

Biden dilaporkan dalam kondisi kesehatan yang baik, tetapi mengingat usianya, dikhawatirkan akan meningkatkan dampak Covid-19.

Pendahulu Joe Biden, Donald Trump juga pernah positif Covid-19 pada Oktober 2020, di tengah persaingan sengit dalam persaingan pemilihan.

Load comments