DomaiNesia

Airlangga Hartanto Minta Mahasiswa Jadi SDM Unggul Capai Indonesia Emas

Airlangga Hartanto Minta Mahasiswa Jadi SDM Unggul Capai Indonesia Emas

Khabarberita.com | Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meminta agar mahasiswa baru mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. 


Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang.

"Kalian dididik untuk untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang akan berperan bagi kemajuan Indonesia. Jadi mari bersama-sama kita rayakan dan hormati kebhinekaan kita, bersama-sama kita majukan Indonesia," katanya, Sabtu (27/8/2022).

Lanjut dia, para mahasiswa juga diajak untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdampak dan mampu melalui berbagai tantangan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Posisi Indonesia di mata dunia saat ini memiliki implementasi politik luar negeri bebas aktif, yang mengantarkan Indonesia menjadi solusi permasalahan dunia. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Indonesia untuk memegang presidensi G20, upaya penyelesaian konflik perang Ukraina-Rusia, dan kemampuan Indonesia dalam mengelola kawasan Indo pasifik,"

"Makanya, kepercayaan dan kehormatan terhadap Indonesia ini perlu dijaga dan masa depan Indonesia ada di tangan rekan-rekan mahasiswa yang akan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto juga meminta agar mahasiswa melihat pencapaian bangsa Indonesia. Salah satunya masuk dalam 5 besar negara terbaik di dunia yang mampu menanggulangi Covid-19.

Hal ini bisa dicapai karena Indonesia telah melakukan vaksinasi masif dengan total 86,6 persen masyarakat, dan ndonesia masih mampu menjaga nilai inflasi di bawah 5 persen.

"Saat ini Indonesia tengah mendorong tercapainya transformasi digitalisasi bagi kemajuan Indonesia, hal ini dibuktikan dengan hadirnya digitalisasi kartu pra-kerja dan juga teknologi layanan kesehatan yaitu Telemedicine. Dan dengan transformasi digital adalah tantangan bagi para mahasiswa untuk melengkapi kemampuan teknologi informasi dan digital," ujarnya.

 Ditambahkan, Rektor UPH Jonathan L. Parapak juga berpesan agar semua menjadi bagian dalam kemajuan Indonesia. "Sesuai pesan dari Presiden RI untuk Indonesia yaitu bangkit dan maju yang artinya harus ada transformasi, ada perubahan untuk kita maju, serta mampu berperan dalam membangun Indonesia," ungkapnya. (tvonenews.com)

Load comments