DomaiNesia

Akbar Tanjung, Penyelamat Golkar di Era Reformasi

Akbar Tanjung, Penyelamat Golkar di Era Reformasi

 

Khabarberita.comAkbar Tanjung merupakan salah satu politikus besar Golkar dan Indonesia. Ia memulai perjalanan karir politiknya yang gemilang bersama Partai Golkar lalu tiba di titik puncak karir politik ketika menduduki kursi Ketua DPR RI pada era pemerintahan Megawati Soekarno Putri. Akbar Tanjung menjabat selama periode  1999-2004.

Akbar Tanjung lahir di Sibolga, Sumatera Utara pada tanggal 14 Agustus 1945. Masa muda Akbar Tanjung dihabiskan dengan mengikuti kegiatan keorganisasian. Di Universitas Indonesia, ia terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik pada tahun 1967-1968. Selain itu aktif ikut serta sebagai anggota HMI.  Pada tahun 1973, ia menduduki posisi sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Karir politik Akbar Tanjung di Partai Golkar tergolong gemilang.

Pada tahun 1983 sampai 1988 ia diberi kepercayaan menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar. Lalu pada 1998 sampai 2004 dia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Hingga pada tahun 1999, pria yang sempat menjabat sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, pada Kabinet Pembangunan V ini dilantik sebagai Ketua DPR RI.

Bersama Partai Golkar Akbar Tanjung telah memberi banyak kontribusi besar kepada bangsa dan negara ini.

Selamat Ulang Tahun Bapak Akbar Tanjung. Semoga sehat selalu dan panjang umur.

Src

Load comments