DomaiNesia

Golkar Harapkan Sosok Capres dan Cawapres 2024 Berasal KIB

Golkar Harapkan Sosok Capres dan Cawapres 2024 Berasal KIB

 

khabarberita.com | Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengharapkan, sosok calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024, berasal dari tokoh unggulan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Meski disatu sisi, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku, kalau KIB belum sama sekali membicarakan sosok capres-cawapres tersebut.

"Pada dasarnya kita kan belum membicarakan itu, tetapi dari aspirasi di daerah, dari PAN terutama, dengan PPP, mereka mencalonkan secara internal, artinya mengambil dari para ketua umum, tentunya Golkar ada Airlangga Hartarto, kemudian partai PPP ada Pak Harso Menteri Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa), dan kemudian PAN ada Pak Zulhas (Zulkifli Hasan)," ujar Lodewijk dalam keterangan persnya, Selasa (2/11/2022).

"Nah, ini calon-calon internal, kita harapkan karena kita KIB sudah terbentuk, itulah yang nanti akan dikelola. Karena KIB ini belum membicarakan siapa presiden siapa calon wakil presiden, tetapi dari bawah aspirasi ini yang kita temukan," sambungnya.

Golkar bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 pada 10 Agustus.

"Pada tanggal 10 (Agustus) nanti, pukul 10.00, kita akan bergerak bersama-sama. Kelihatan daftar pemilu aja kita sudah kompak," ujarnya.

Sebelumnya, KPU menuturkan PPP batal mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari ini.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan PPP menunda pendaftaran menjadi 10 Agustus 2022 bersama dengan Partai Golkar dan PAN.

Sampai pada Senin (1/8) pukul 12.00, terdapat delapan partai yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilu 2024. Beberapa partai tersebut yakni PDI Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Partai lain yang juga mendaftarkan diri pada hari ini adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Reformasi.

src

Load comments