DomaiNesia

Hari Ini Golkar-PAN-PPP Daftar Pemilu 2024

Hari Ini Golkar-PAN-PPP Daftar Pemilu 2024

 

khabarberita.com Partai-partai yang ada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Golkar, PAN dan PPP, akan didaftarkan sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU, Rabu (10/8/2022) besok. Pendaftaran bakal dipimpin ketua umum masing-masing partai.

“Tentu semua unsur, Ketum, Sekjen, dan Bendum akan hadir. Dan juga tentu para pengurus teras dari tiga parpol itu,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Tiga ketum yang akan hadir mendaftarkan partainya ialah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Arsul mengatakan agenda pendaftaran parpol tersebut akan dilakukan dengan semarak.

“Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekadar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan,” ujarnya.

“Ada marching band, ada marawis, ada atraksi seni Papua dan lain-lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, rencana pendaftaran parpol KIB secara berbarengan ini juga sempat disampaikan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

“Insyaallah kita akan laksanakan dengan bertiga kami PAN, PPP, dan Golkar akan laksanakan pada tanggal 10 nanti pukul 10.00, kita akan bergerak sama-sama,” kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/8/2022) lalu.



Load comments