DomaiNesia

Melki Laka Lena Dorong BKKBN Jadi Ujung Tombak Percepatan Penurunan Stunting

Melki Laka Lena Dorong BKKBN Jadi Ujung Tombak Percepatan Penurunan Stunting

Khabarberita.com | Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena terus memberikan dukungan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam melakukan kampanye percepatan penurunan stunting di tanah Indonesia.


Komisi IX DPR RI, kata Melki Laka Lena, terus mendorong agar BKKBN dapat betul-betul menjadi leading sector dalam mengurus stunting dan mendorong agar di setiap Posyandu mendapatkan alat antrometri.

“Kami terus mendorong agar BKKBN betul-betul menjadi leading sector untuk mengurus stunting di tanah air, mulai dari pusat sampai daerah.” kata Melki Laka Lena.

“Termasuk juga kami mendorong agar di Posyandu sekarang diberikan alat ukur yang sama antropometri, baik itu timbangan bayi, untuk ukur tinggi badan dan berat badan. Melalui program Kemenkes, nantinya 300 ribu Posyandu di Indonesia mendapatkan satu unit antropometri,” tambahnya.

Informasi, Emanuel Melkiades Laka Lena adalah anggota DPR RI yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur II, yang meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang.

Saat ini di Senayan, Melki Laka Lena percayai sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. Selain itu, di partai Golkar Ia menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Load comments