DomaiNesia

Menag BUMN Apresiasi Kinerja Menpora Zainudin Amali

Menag BUMN Apresiasi Kinerja Menpora Zainudin Amali

 

khabarberita.com Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan apresiasinya, kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali yang berhasil menjadikan Indonesia ruan rumah yang baik untuk penyelenggaraan Asean Para Games ke-11 tahun 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Luar biasa Pak Menpora, medalinya saja 175 emas," ujar Menteri BUMN Erick Thohir saat doorstop usai mengikuti closing ceremony Asean Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8).

Menurut Erick, yang terpenting dari gelaran ini adalah Indonesia mampu membuktikan diri menjadi negara yang menghargai dan menyetarakan kaum difabel dengan non difabel dengan baik.

"Dan yang paling penting yang disampaikan Bapak Presiden dan Pak Menpora juga bahwa, Indonesia bisa hadir usai dua kali penyelenggaraan yang seharusnya dilaksanakan tapi gagal dilaksanakan. Jadi setelah 5 tahun baru kali ini," ujarnya.

Erick menilai, Indonesia mampu membuktikan sebagai negara bukan semata-mata mencari prestasi, tetapi sangat menghargai kemanusiaan dengan kesetaraan.

"Ini membuktikan Indonesia hadir di tengah negara Asean ini. Menghargai kemanusiaan tidak membedakan apapun (difabel dan non difabel)," ucap Erick.

"Dan terbukti dengan kerja keras Bapak Walikota, Gubernur, Menpora Amali kita bisa kasih bukti bahwa Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan yang terpenting Indonesia adalah, Indonesia adalah sebuah negara yang sangat menghormati kemanusiaan," tutup Menteri Erick.

src

Load comments