DomaiNesia

Golkar Tak akan meninggalkan KIB untuk Berkoalisi Dengan Partai Lain

Golkar Tak akan meninggalkan KIB untuk Berkoalisi Dengan Partai Lain

Khabarberita.com | Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga memastikan pertemuan Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani hanya sekadar komunikasi politik biasa.


Mengenai apakah PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu, dirinya menyebut hal itu tergantung situasi dan kondisi kedepannya. 

“Pembicaraan lebih lanjut kita lihat saja Sabtu seperti apa, tapi kita KIB membuka diri jika PDIP ingin berkoalisi dengan KIB ya kita akan terima dengan senang hati, selama platform yang sudah kita deklarasikan diterima PDIP,” kata Lamhot dalam keterangan persnya, Kamis (1/9/2022). 

Lamhot menegaskan, Golkar tak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu untuk berkoalisi dengan partai lain. Apalagi Golkar memprakarsai pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

“Enggak mungkin, yang sudah dilakukan KIB sudah beberapa tahap dan sudah launching visi misi. Kita solid nanti sampai ujung. Golkar juga prakarsa, jadi enggak akan meninggalkan KIB,” cetusnya.

Disisi lain, Lamhot menekankan, Golkar tetap akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Namun begitu, pihaknya masih akan membahas mengenai pencalonan presiden dengan partai politik yang ada di Koalisi Indonesia Bersatu. 

“Golkar tidak akan bergeser, akan tetap mendukung Pak Airlangga sebagai capres. Tapi kalau nanti kemudian Airlangga-Puan ya kita bicarakan. Misal Puan bersedia menjadi wakilnya Pak Airlangga, nanti kita bicarakan dengan KIB,” ucap anggota Komisi VII DPR RI.

 Src

Load comments