DomaiNesia

Ketua Golkar DKI Bicara Soal Pj Gubernur Jakarta Pasca Anies Akhiri Masa Jabatan

Ketua Golkar DKI Bicara Soal Pj Gubernur Jakarta Pasca Anies Akhiri Masa Jabatan

Khabarberita.com | Anies Baswedan akan menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022. 


Oleh karena itu, dibutuhkan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan posisi orang nomor satu di Jakarta. 

Maka itu, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meminta Kementerian Dalam Negeri memilih sosok penjabat gubernur yang miliki visi misi. 

“Masih 2,5 tahun ya, harapannya semoga kedepan Kemendagri bisa memilih Pj Gubernur untuk Jakarta yang paling tidak punya visi-misi dalam tiga tahun pengelolaan anggaran di daerah Jakarta. Jadi harus ada arah Jakarta selama tiga tahun belakang ini mau dibawa kemana? karena ini tanggung jawab Pj Gubernur,” tutur Zaki belum lama ini.

Seperti diketahui, pemilihan gubernur DKI Jakarta akan diselenggarakan secara bersamaan dengan pemilihan kepala daerah lainnya pada 2024. Maka itu, selama kurang lebih 2,5 tahun, Jakarta akan berada di bawah kepemimpinan seorang penjabat gubernur.

Zaki berharap, siapapun yang ditunjuk menjadi penjabat gubernur tak hanya meneruskan program yang sudah dilakukan oleh Anies. Namun memiliki visi misi sendiri dalam membangun Jakarta selama 2,5 tahun kedepan.

”Paling tidak, kriterianya adalah sosok yang paham soal Jakarta. Kenapa? karena kami juga berharap sosok ini punya visi misi membangun Jakarta selama periode masa kepemimpinannya. Walaupun tiap tahun ada evaluasi, lebih baik lagi kalau dia punya visi-misi selama tiga tahun menjabat,” terangnya.

Src

Load comments