DomaiNesia

Syahrul M Pasaribu : Kader Golkar Harus Tetap Berada di Tengah Rakyat

Syahrul M Pasaribu : Kader Golkar Harus Tetap Berada di Tengah Rakyat

Khabarberita.com | Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Syahrul M. Pasaribu menjadi narasumber pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kota Sibolga di Aula Topaz Hotel Wisata Indah, Senin (29/8/22). 


Pada Rakerda DPD Partai Golkar Kota Sibolga tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar  Akbar Tanjung dan anggota Dewan Kehormatan Baharuddin Aritonang serta pengurus DPP Partai Golkar Fitri Krisnawati Tanjung, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah bersama Sekretaris Datuk Ilhamsyah dan Bendahara Ikhwan Habib Nasution. 

Hadir juga anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Victor Silaen, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Tengah Jonneri Sihite dan Ketua DPD Partai Golkar Mandailing Natal Aswin Parinduri, anggota Fraksi Golkar DPRD Tapanuli Selatan Muhamamd Rawi Ritonga, para anggota Fraksi Golkar DPRD Sibolga dan Tapteng serta pimpinan Hasta Karya.      

Syahrul Pasaribu dalam materinya menyampaikan tentang kiat-kiat dan strategi memenangkan Partai Golkar di semua tingkatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pertama dan paling utama, katanya, adalah menjaga soliditas dan solidaritas di antara sesama pengurus dan keluarga besar Partai Golkar.       

” Itu yang menjadi kunci utama. Kenapa..? Sebab dengan kompak saja masih perlu berjuang keras untuk memenangkan Golkar. Itulah kenapa soliditas dan solidaritas harus diperkokoh dari waktu ke waktu, ” terang Syahrul.       

Politisi senior Golkar Sumut ini menambahkan, untuk memenangkan Pemilu di semua tingkatan, pengurus dan kader harus mampu menguasai peraturan atau regulasi yang berkaitan dengan Pemilu. Seperti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024.       

Kiat berikutnya adalah penguasaan teritorial dan basis partai mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan dan Daerah Pemilihan (Dapil). Kegunaannya, agar nanti pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang akan datang jangan sampai terjadi sesama Caleg Partai Golkar ‘jeruk makan jeruk’.       

 Ingat, dalam suasana apapun, anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI termasuk pimpinan partai harus tetap berada di tengah rakyat, ” pesan mantan Bupati Tapsel dua periode tersebut.       

Terakhir, Syahrul meminta agar mulai sekarang para kader Golkar mampu memprediksi segala kemungkinan bertambahnya Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu dibanding tahun 2019 yang ketika itu sebanyak 16  partai.  Saat ini KPU sedang melakukan verifikasi adminstrasi terhadap 24 partai yang sudah lolos persyaratan awal dan perlu diingat dan ter penting lagi adalah, jangan pernah tinggalkan basis-basis suara Golkar, ” pesannya.

 Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dalam arahannya menekankan agar Rakerda DPD Partai Golkar Kota Sibolga ini mampu menyusun program yang realistis dan memungkinkan untuk dikerjakan dan benar-benar tepat sasaran.    

” Konsolidasi berkelanjutan harus dijalankan sampai ke tingkat Desa/Kelurahan dan Kelompok Karya (Pokkar), termasuk konsolidasi organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar, serta tetap jalin hubungan baik dengan para senior dan sesepuh partai tengah masyarakat wajib untuk ditingkatkan, ” tegas Ijeck.       

Sementara Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar DR. Akbar Tanjung meminta seluruh pengurus dan kader Golkar di Sumut untuk berjuang bersama meraih kemenangan pada Pemilu 2024, mulai tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi hingga tingkat Nasional, sehingga kemenangan Golkar di Pemilu 2004 yang lalu dapat terulang kembali.       

” Mari kembalikan kejayaan Golkar. Sejarah kemenangan di Pemilu tahun 2004 yang lalu harus kita ulangi, ” kata Akbar Tanjung yang pada perhelatan Pemilu 18  tahun lalu menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar.       

Sebelumnya pada pembukaan Rakerda Partai Golkar Kota Sibolga  ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sibolga M. Yusuf Batubara, yang dalam sambutannya mewakili Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, berharap agar Partai Golkar melalui anggota di DPRD bisa menjadi mitra strategis dalam pembangunan daerah.

Pada Rakerda itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran pimpinan partai mulai dari tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota.      

Di kesempatan ini Jamil menyerahkan cinderamata berupa lukisan wajah yang disertai kalimat penyemangat kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dan Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut Syahrul M Pasaribu. Selanjutnya seluruh rombongan secara bersama-sama menuju acara pelantikan pengurus DPD Partai Gokar Tapteng di aula PIA Hotel Pandan. (sumut.24.com)

Load comments