DomaiNesia

H Chairul Azhar Purba Sampaikan Pesan Saat Wisuda Para Santri Yayasan Tahfiz Al-Quran Yahya Purba

H Chairul Azhar Purba Sampaikan Pesan Saat Wisuda Para Santri Yayasan Tahfiz Al-Quran Yahya Purba


Khabarberita.comSimalungun — Yayasan Tahfiz Al-Quran Yahya Purba melaksanakan wisuda angkatan pertama bagi para santri yang telah selesai menyelesaikan hafalan Juz 30, serta melaksanakan syukuran milad yang pertama bagi rumah Tahfiz Al-Yahya Purba, Sabtu (01/10/2022).


Kegiatan yang berlangsung di halaman rumah Tahfiz Al-Yahya Purba, Dusun VI Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Dibuka dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari pantauan awak media, hadir dalam acara wisuda tersebut, PJ Pangulu Bandar Tinggi Samsiadi. S.Sos. M.Si, Pangulu Partimbalan Deyarma Saragih, KUA Bandar Masilam yang diwakili Syahroni, Ketua MUI Bandar Masilam Ustadz Chairul Anwar S.Ag, Ketua BKM Masjid Zinnurain Kumpen Silalahi, Ir H Edi Kuntadi ( Penasehat dan Donatur tetap ), Luddin / Ahai ( Donatur Tetap ) serta tokoh masyarakat lainnya.




Dalam kata sambutannya, Chairul Azhar Purba selaku pendiri rumah Tahfiz yang juga merupakan Ketua Kosgoro DKI Jakarta, mengatakan, "Saya atas nama pendiri rumah Tahfiz Al-Yahya Purba mengucapkan selamat dan sukses untuk guru-guru kita yang telah membimbing santriwan-santriwati kita dalam menghafal ayat demi Al-Quran. Kita juga patut bangga atas capai anak-anak semua, ini merupakan acara wisuda pertama yayasan rumah Tahfiz Al-Quran Yahya Purba sejak didirikan 2021 lalu."ucap Chairul Anwar Purba.

"Kami berusaha akan terus mengadakan acara ini, Agar anak-anak merasa diapresiasi dihargai serta termotivasi untuk memulai Al-Quran dengan cara menghafalnya, Saya ikut bersyukur atas apa yang telah anak bapak ibu capai saat ini."ujarnya.

"Hari ini saya sangat senang serta bergembira, selain mewisuda anak-anak yang telah berhasil menghafal Al-Quran, saya juga bisa kembali pulang kampung bertemu teman-teman masa kecil, terutama bertemu sanak saudara yang ada di sini terbayar sudah rindu dihari ini. Tetapi ada yang lebih membuat saya berbahagia, Hari ini tepat hari ulang tahun putri saya Farcha Librya yang ke 40, Untuk itu saya berharap bapak ibu bersedia memberikan doa terbaik untuk putri saya tercinta."pungkasnya.

Chairul Azhar Purba juga menyampaikan empat pesan buat para santri, diantaranya

1. jaga sholat lima waktu, Karena itulah yang utama dalam hidup ini. 

2. Amalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, berbakti kepada orang tua, bersikap sopan serta bertutur yang lembut juga merupakan bagian dari memuliakan Al-Quran.

3. Jaga hafalan dengan murojaah, Karena hafal bisa saja hilang kalau anak-anak ku sekalian tidak mengulang-ulang hafalan (murojaah).

4. ingatlah ada orang-orang yang sangat berjasa dalam pencapaian kalian saat ini, orang tua kalian, guru-guru kalian tetap lah berbuat bagi pada mereka semua.

Saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp kenapa pihak kecamatan Bandar Masilam, Ida Royani Damanik meminta maaf atas tidak bisanya beliau hadir ke acara wisuda dikarenakan pada hari yang sama juga menghadiri kegiatan hari sakti Pancasila di tugu Sujono Bandar Huluan yang di adakan oleh Kodam 1 Bukit Barisan 

Terpisah, Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd. M.A.P kepada awak media mengatakan, "Saya sangat senang dengan apa yang telah diraih oleh para santri rumah Tahfiz Al-Quran Yahya Purba, Semoga ilmu yang mereka dapat bisa menjadi pegangan mereka saat dewasa nanti."ungkapnya ( PJ )

Load comments