DomaiNesia

Bongkar Jumlah Anggaran Acara Relawan Jokowi di GBK, Sekjen Projo: Hampir Rp100 Miliar

Bongkar Jumlah Anggaran Acara Relawan Jokowi di GBK, Sekjen Projo: Hampir Rp100 Miliar


Khabarberita.com | Acara Nusantara Bersatu yang diadakan Relawan Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno (GBK) menghabiskan anggaran hampir Rp100 miliar. Proposal kegiatan ini diajukan ke beberapa BUMN.

"Anggaran hampir Rp100 miliar," kata Sekjen Projo pertama, Guntur Siregar seperti dilansir GoNews.co dari SuaraNasional, Sabtu (26/11/2022).

Kata Guntur, anggaran Rp100 miliar untuk acara relawan Jokowi di GBK sangat tidak bermanfaat di tengah musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. "Sangat bermanfaat anggaran Rp100 miliar untuk korban gempa Cianjur," jelasnya.

Acara Relawan di GBK, kata Guntur merupakan ambisi mantan Wali Kota Solo untuk berkuasa tiga periode. "Nafsu terus berkuasa, Jokowi tiga periode akan terus dilakukan meskipun melanggar konstitusi,” papar Guntur.


Presiden Jokowi menemui ratusan ribu relawan yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). Tiba di GBK pukul 08.20 WIB, Jokowi disambut riuh tepuk tangan dan bentangan bendera merah putih raksasa di tengah lapangan.

Tampak hadir mendampingi Jokowi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sekaligus Steering Commite Nusantara Bersatu, Arsjad Rasjid dan Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminnuddin Maruf.

Sebelum Jokowi, terlihat beberapa pejabat lain sudah terlebih dahulu tiba di lokasi. Mulai dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hingga Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto.

Src

Load comments