DomaiNesia

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah


Khabarberita.comKepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di perairan Bukulimau, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya yang bertempat tinggal di kota Serang, Banten.

Kesedihan mendalam tampak terlihat dari raut kedua orang tua almarhum. Sang ibu bahkan masih dalam kondisi syok selepas mengetahui kabar jasad anaknya telah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada Selasa pagi (29/11/2022). Sang ibu dalam kondisi lemas memilih berada di dalam rumah untuk beristirahat.

Sang ayah Samijan juga tampak sedih dan tak kuasa menerima kabar kepergian putra pertama mereka. Samijan lebih banyak berdiam mengingat almarhum diketahui baru saja menikah pada Maret 2022 lalu setelah menikah almarhum langsung membawa sang istri untuk tinggal di Kota Serang setelah menyelesaikan kontrak kerja di bank di wilayah Banyuwangi.


"Bulan Maret itu baru nikah. Karena istrinya masih bekerja di bank, jadi setelah akad nikah dia kembali ke satuannya, lalu saat istrinya sudah habis kontrak dari bank dijemput ke Serang. Belum lama, belum punya anak karena mereka baru bersama tidak lama baru satu bulan," kata Samijan, Selasa (29/11/2022).

Belakangan almarhum mendapat tugas dari kesatuan sehingga harus berpisah dengan sang istri yang belum lama dinikahinya hingga insiden jatuhnya helikopter yang ditumpangi korban terjadi.

Selama bertugas dinas sebagai penerbang, dalam setiap tugasnya almarhum selalu memberikan kabar dan meminta doa dan meyakinkan penerbangannya akan selalu baik- baik saja. Keluarga awalnya tidak menyangka saat mendapat kabar kejadian dari pemberitaan di televisi yang menyebutkan salah satu korban dalam insiden jatuhnya helikopter polisi merupakan Briptu Mochamad Lasminto.

Meski begitu, keluarga ikhlas dan menunggu kedatangan jasad Lasminto yang direncanakan baru akan di berangkatkan Rabu (30/11/2022) dan sampai di kediaman pada Rabu siang. Selanjutnya akan dilakukan proses pemakaman di lokasi tempat pemakaman umum di wilayah setempat.

Briptu Moch Lasminto, Kopilot Helikopter P–1103 ditemukan sekira pukul 09.45 WIB dalam kondisi mengapung dan masih mengenakan pakaian serta sepatu di salah satu kakinya. Usai ditemukan korban langsung dievakuasi ke RSUD Muhammad Zein untuk dilakukan visum.

Briptu Moch Lasminto beserta ketiga rekannya berada di helikopter P-1103, ketika itu ada dua helikopter yang terbang beriringan. satu helikopter lainnya selamat mendarat di Bandara Hanandjoeddin Belitung, sedangkan helikopter p-1103 terjatuh di perairan Bukulimau saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung.

Src

Load comments