DomaiNesia

Tidak Kuat Nanjak, Mobil Berpenumpang 4 Orang Terbakar

Tidak Kuat Nanjak, Mobil Berpenumpang 4 Orang Terbakar


Khabarberita.comMinibus Nissan Grand Livina warna silver, terbakar di Jalan Tanjakan Sendi, Jalur Cangar- Pacet, Blok Kutukan Sendi, kawasan hutan raya Raden Suryo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Diduga mobil mengalami over heat dan terjadi korsleting listrik pada mesinnya. Kemudian kap mobil mengeluarkan asap dan terbakar.

Berdasarkan rekaman video amatir warga, saat itu mobil dengan empat penumpang perjalanan menuju kota Batu, saat di turunan dan Tanjakan Sendi, mobil berhenti karena mengeluarkan asap tebal dari kap mesin, dan percikapan api dari bawah mobil, sesaat kemudian mobil terbakar.

“Grand Livina dari arah Pacet mau ke Batu mungkin panas sampai situ konsleting dan terbakar di kap mesinnya yang parah. Dan pengemudianya pun tidak apa-apa, penumpangnya ada 4 semuanya tidak apa-pa. Saya atur lalu lintas di sini dari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore sedang sepi. Kejadiannya sekitar jam 4.30 sore. Waktu itu kondisi jalan sangat sepi,” ujar Winarko, saksi mata.

Sejumlah warga dan penumpang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung lokasi dekat dengan sungai sehingga dalam setengah jam api dapat dipadamkan. Empat penumpang mobil yang akan menuju kota Batu selamat.


“Api dipadamkan dengan air dari sungai di situ. Banyak warga yang membantu pakai panci dan lainnya. Seperempat jam kemudian padam,” tambah Winarko.

Kejadian ini tidak dilaporkan ke polisi, hanya sejumlah relawan yang biasa berjaga di turunan tajam Sendi yang datang ke lokasi. Rabu malam bangkai mobil diderek dan melanjutkan perjalanan ke kota Batu.

Src

Load comments