DomaiNesia

Bantu Cianjur Bangkit, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dampingi Jokowi ke Cianjur

Bantu Cianjur Bangkit, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Dampingi Jokowi ke Cianjur

Khabarberita.com | Presiden Indonesia, Joko Widodo kembali meninjau pengungsi Gempa Cianjur. Kedatangan Jokowi kalo ini didampingi oleh Menko Perekonomian RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Jokowi dan Airlangga Hartarto mengunjungi sejumlah wilayah Cianjur yang terdampak dengan memberikan bantuan untuk para pengungsi.

Selain memberikan bantuan, kedatangan mereka kali ini untuk meninjau progres pembangunan rumah warga yang terdampak yang rencananya akan mulai direlokasi pada Senin (5/12/2022).

"Pengungsi Gempa Cianjur sehat dan ingin pembangunan rumahnya segera dimulai, oleh sebab itu saya datang untuk memastikan relokasi hari ini dimulai pembangunannya." kata Presiden Jokowi.


Perlu diketahui bahwa Gempa bumi yang melanda Cianjur mengakibatkan 56.000 rumah warga rusak. Oleh karena itu, pemerintah akan menyalurkan bantuan agar masyarakat bisa mulai beraktivitas membangun rumah kembali.

Adapun rincian penyaluran bantuan dari pemerintah adalah rumah rusak berat 50 juta rupiah, rumah rusak sedang 25 juta rupiah dan rumah rusak ringan 10 juta rupiah.

 "Ini kan jumlahnya tidak sedikit, loh. Totalnya 56.000, bukan jumlah yang sedikit. Kami ingin secepat-cepatnya, tapi tidak dibatasi oleh waktu, dan secepat-cepatnya dimulai, secepat-cepatnya selesai, karena masyarakat sudah kehujanan, kedinginan di tenda-tenda," ujarnya.

Kedatangan dua tokoh penting ini dengan tujuan bergerak untuk kemanusiaan sekaligus mendengar seluruh aspirasi para pengungsi.

Juga untuk memastikan pengungsi dalam kondisi yang aman dan pembangunan kembali Cianjur berjalan dengan baik. Dengan harapan Cianjur bisa pulih dan bangkit lebih cepat. (tribunnews.com)


Load comments