DomaiNesia

Dibuka, Bursa Kerja Depok Sediakan 2.555 Lowongan Kerja

Dibuka, Bursa Kerja Depok Sediakan 2.555 Lowongan Kerja


Khabarberita.com | Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar job fair atau bursa kerja di wilayah Sukmajaya, Depok. 


Sebanyak 2.555 lowongan pekerjaan tersedia dari 20 perusahaan yang ada di kota Depok maupun luar Depok.

Sejak pagi, para pencari kerja sudah memadati bursa kerja yang di gelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Depok di gedung Balai Rakyat Depok 2, Sukmajaya, kota Depok. Mereka terlihat antusias mendatangi 20 stand yang terdiri dari berbagai perusahaan untuk melamar pekerjaan.

Syarat mengikuti bursa kerja ini sangat mudah, para pencari kerja diminta untuk mendaftarkan diri secara online melalui website yang di sediakan. Sementara pekerjaan yang paling banyak tersedia, yaitu marketing,operator, security guard, waiters dan juga untuk perawat dan dokter.


Dari 20 perusahaan tersebut di antaranya, Kenangan Grup, Mandiri Utama Finance, Starbucks, Pizza Hut, Alfamart, Indomaret serta Rumah Sakit Citra Medika Depok.

Salah satu pencari kerja, Istigfarratri mengatakan, tdirinya mengetahui adanya bursa kerja ini dari media sosial. Menurutnya, syarat pendaftaran cukup mudah karena melalui online.

"Dengan adanya bursa kerja ini sangat membantu kita, apalagi yang lulusan SMA dan SMK pastinya juga terbantu," kata Istigfarratri.

Sementara itu, Danar Dwi Ananda menyatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya bursa kerja ini. Dirinya berharap agar ada bursa kerja ini ada di setiap kecamatan Kota Depok.

"Program bursa kerja tidak hanya ada di satu lokasi saja ya, semoga kedepan setiap kecamatan di Kota Depok ada program seperti ini," kata Danar.

Dengan dibukanya Job Fair ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para talent atau pencari kerja di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Terlebih para korban PHK yang terkena imbas pandemi Covid-19.

Src

Load comments