DomaiNesia

Mobil Pemudik Nataru Kecelakaan di Tol Cipali, 6 Orang Terluka

Mobil Pemudik Nataru Kecelakaan di Tol Cipali, 6 Orang Terluka


Khabarberita.comSebuah mobil minibus yang membawa rombongan pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022). 


Minibus yang membawa 6 penumpang satu keluarga ini menabrak tiang penerangan jalan umum atau PJU di median jalan Kilometer 73 Tol Cipali yang masuk wilayah Purwakarta.

Akibat kejadian ini, enam penumpang minibus mengalami luka berat dan ringan.

Kecelakaan tunggal minibus bernomor polisi H 9112 CY ini terjadi di ruas Tol Cipali, Kilometer 73, sekitar wilayah Cikopo, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, sekitar pukul 04.30 WIB.

Ipda Raden Nugraha, Panit PJR Tol Cipali menuturkan, kecelakaan ini bermula minibus yang dikemudikan Ahmad (40), melaju dari arah Jakarta menuju arah Jawa Barat.


 Di lokasi kejadianm minibus yang membawa enampenumpang yang tiga di antaranya anak-anak terperosok ke median dan menabrak tiang penerang jalan umum.

Kencangnya hantaman minibus, membuat tiga penumpang minibus mengakami luka berat dan tiga penumpang lainnya luka ringan. Selanjutnya, semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Asripah, salah seorang penumpang mengaku tak mengetahui secara penyebab kecelakaan ini. Hal ini karena saat kejadian terjadi Asripah tengah tidur.

Enggak tahu, kan saya mengantuk," katanya.

Sementara pihak kepolisian menyebut kecelakaan ini diduga terjadi karena pengemudi minibus kurang antisipasi.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan bagian depan minibus ringsek. Selanjutnya bangkai minibus dievakuasi ke tempat penyimpanan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kilometer 92 Tol Cipali, Subang.

Adapun hingga kini semua korban masih berada di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, kasus kecelakaan ini kini ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

Src

Load comments