DomaiNesia

Pelabuhan Merak Kembali Beroperasi, Pengguna Dapat Refund

Pelabuhan Merak Kembali Beroperasi, Pengguna Dapat Refund


 Cilegon, khabarberita.comRatusan kendaraan masih terpantau membeludak memadati area kantong parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Banten, Kamis siang (29/12/2022).


Sebelumnya dilakukan penutupan layanan angkutan pelayaran selama 6 jam pada Rabu malam hingga Kamis pagi, akibat cuaca ekstrem yang mempengaruhi aktivitas bongkar muat.

Tingginya ombak membuat tidak optimalnya kapal feri untuk bersandar sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam proses bongkar muat penumpang. Tingginya volume kendaraan yang tiba di Pelabuhan Merak membuat kantong Parkir Dermaga Eksekutif disesaki kendaraan hingga mengular ke luar Pelabuhan.

Sementara itu pihak ASDP akan memberikan refund tiket kepada pengguna jasa yang gagal melakukan penyeberangan pada Rabu (28/12/2022) malam hari.


Dari data Rekapitulasi Pihak ASDP Cabang Merak, terdapat 26.766 orang dan 6.779 unit kendaraan yang telah diseberangkan ke Pulau Sumatera.

"Tadinya berangkat malam, cuma dapat kabar kalo semalam itu ditutup (Pelabuhan Merak) ya, jadi berangkatnya hari ini," kata Sofia, salah satu pengguna jasa, Kamis (29/12/2022).

Ada 7 dermaga yang beroperasi penuh dengan 29 kapal RORO yang beroperasi dengan jumlah trip 70 perjalanan. ASDP saat ini masih berupaya mempercepat aktivitas bongkar muat untuk mengurai antrean.

Pelabuhan Merak, Pada Rabu (28/12/2022)

Src

Load comments