DomaiNesia

Heru Budi Hadiri HUT Ke-50 PDI-P, Megawati Singgung soal Kedekatan Pejabat dengan PDI-P

Heru Budi Hadiri HUT Ke-50 PDI-P, Megawati Singgung soal Kedekatan Pejabat dengan PDI-P


Khabarberita.comSejumlah pejabat yang berstatus bukan kader partai turut hadir di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI-P di Jakarta International Expo, Selasa (10/1/2023).

Salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Heru Budi Hartono hadir mengenakan batik berwarna coklat.

Selain Heru Budi, sejumlah menteri yang berstatus nonpartai turut hadir memperingati ulang tahun partai berlambang banteng moncong putih itu.

Para pejabat yang hadir adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD; Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri ATR/ Kepala BPN Marsekal Hadi Tjahjanto; Kepala BIN Budi Gunawan; dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kemudian, hadir pula Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.


Sementara itu, dalam pidatonya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyambut baik kedatangan para pejabat yang bukan kader partainya.

Bahkan, Megawati sempat menyinggung soal mulai terjalinnya kedekatan hati para pejabat nonpartai tersebut dengan PDI-P.

Awalnya, Megawati mengajak Kader PDI-P melakukan yel-yel baru dengan berdiri. Sementara yang bukan kader tidak perlu berdiri.

"Tapi, kalau sudah mulai bonding sama PDI-P. Supaya tahu loh, yang namanya mau masuk PDI-P sekarang ini seabrek-abrek lho," ujar Megawati mengawali pidatonya.


Sementara itu, para pejabat yang berasal dari PDI-P dan hadir di acara ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Lalu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Menteri PPA Bintang Puspayoga, Kepala LKPP Hendar Prihadi, dan Komisaris Utama PT Pertamima (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain para pejabat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga hadir di acara HUT ke-50 PDI-P.

Untuk diketahui, peringatan HUT emas PDI-P ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu.

Oleh karena itu, sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI-P sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.


Berdasarkan pengumuman dari DPP PDI-P, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Hasto mengatakan, Megawati akan menyampaikan sebuah kejutan dalam acara ini.

Namun, ia belum mau membocorkan apakah kejutan itu terkait pengumuman calon presiden (capres) partainya atau hal lain.

"Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada element of surprise yang selalu ditampilkan," kata Hasto di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

"Apalagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan beliau juga sering menampilkan berbagai kejutan-kejutan di dalam peringatan HUT partai," ujarnya lagi.

Src

Load comments