DomaiNesia

Imlek 2023, Hotel Borobudur Sajikan Barongsai dan Musik Orkestra Tiongkok

Imlek 2023, Hotel Borobudur Sajikan Barongsai dan Musik Orkestra Tiongkok


Khabarberita.comMenyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2023Hotel Borobudur Jakarta menghadirkan beragam suguhan menarik bagi para pengunjung mulai dari pertunjukan barongsai, tarian tradisional, makanan, musik orkestra khas Tiongkok, dan lain sebagainya.


Plt General Manager Hotel Borobudur Jakarta, I Nyoman Sudimantra mengatakan suguhan yang diberikan oleh pihaknya merupakan bentuk kontribusi dan apresiasi kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2023.

"Setelah kita melewati pandemi, akhirnya kita bisa merayakan kembali Tahun Baru Imlek ini. Semoga tahun ini dan ke depannya menjadi berkah bukan hanya bagi Hotel Borobudur Jakarta, tapi bagi kita semua masyarakat Indonesia," katanya di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, pada awal tahun ini, Hotel Borobudur telah mencatatkan peningkatan pengunjung sebanyak 60%, terutama setelah PPKM dicabut pemerintah.

Sudimantra menjelaskan bahwa perayaan Tahun Baru Imlek kali ini akan berlangsung sampai 5 Februari 2023 sekaligus melangsungkan Cap Go Meh.

Director of Marketing Communication Hotel Borobudur, Karina Eva Poetry mengungkapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di hotel yang merupakan bagian Discovery Hotels & Resorts ini dimulai dengan pertunjukan barongsai.

"Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan CSR Hotel Borobudur yang berada di bawah naungan Artha Graha Peduli juga menunjukkan kepedulian melalui kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 75 orang dari yayasan Griya Asih dan Utan Panjang," urai Karina.

Hotel Borobudur juga menyedikan sejumlah paket menu khusus di Restoran Teratai. Salah satunya menghadirkan yi shang yang merupakan hidangan khusus Tahun Baru Imlek.

Pada malam harinya, di halaman belakang Hotel Borobudur akan menghadirkan para pelaku UMKM yang akan memberikan beragam makanan untuk para tamu.

Terkait perayaan Cap Go Meh, Karina menjanjikan pihaknya juga akan menghadirkan penyanyi berdarah Tionghoa yakni Alena Wu.

"Bagi tradisi Tiongkok itu tidak hanya perayaan Tahun Baru Imlek yang ditunggu-tunggu, tetapi ada juga Cap Go Meh. Inilah yang berbeda, dalam perayaan Cap Go Meh kami akan berikan paket menarik," tegas Karina.

"Ini nanti akan kami bungkus sedemikian rupa dengan menghadirkan penyanyi berdarah Tionghoa yaitu Alena Wu yang akan menyanyikan lagu-lagu khas Mandarin dan akan menjadi pelengkap rangkaian Cap Go Meh dan juga akan ada fashion show Tiongkok-Betawi yang menjadi perpaduan budaya kental masyarakat Tionghoa di Jakarta," katanya.

Src

Load comments