DomaiNesia

Usai Tahun Baruan di Kota Bandung, Sampah Berserakan di Mana-mana

Usai Tahun Baruan di Kota Bandung, Sampah Berserakan di Mana-mana


Khabarberita.comSampah berserakan di sejumlah tempat keramaian Kota Bandung pascaperayaan malam pergantian tahun baru. Bahkan volume sampah meningkat hingga tiga kali lipat seusai momentum itu.

Tampak sampah plastik hingga bekas makanan berserakan di mana-mana. Bahkan petugas kebersihan menemukan sejumlah botol bekas minuman keras yang dibuang sembarangan.


Salah satu lokasi berserakannya sampah, yakni di sekitar Taman Tegallega, Kota Bandung. Pascapergantian tahun baru ini, tidak hanya pelataran saja, melainkan juga di areal taman menjadi tempat pembuangan sampah.

Sejumlah warga yang kebetulan beraktivitas olahraga di Minggu (1//1/2023) pagi pun merasa tergganggu karena banyaknya sampah yang berserakan.


Selain di Taman Tegallega, kondisi serupa juga tampak di Alun-alun Kota Bandung yang tak luput dari aksi buang sampah sembaran. Petugas berusaha melakukan upaya pembersihan sampah.

"Pada hari ini volume sampah meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Jika hari biasa hanya satu truk, kali tiga truk mengangkut sampah," kata Taryana, salah seorang petugas kebersihan.


Melihat kondisi itu, sebagian warga menyayangkan atas perilakun tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan saat pergantian malam tahun baru. 

Sebelumnya sejumlah tempat dan pusat keramaian seperti Taman Tegallega, Alun-alun, Jalan Asia Afrika dan juga Gedung Sate menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Bandung dan wisatawan. 

Src

Load comments