DomaiNesia

Warga Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Kebon Jeruk Jakbar

Warga Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Kebon Jeruk Jakbar


Khabarberita.comSeorang pria yang diduga pelaku pencabulan anak ditangkap warga Kampung Pesing Koneng RT 06/08, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (17/01) malam kemarin.

Pelaku berinisial J (48) nyaris dihakimi oleh warga. Aksi itu bisa dicegah setelah polisi datang dan membawa pelaku ke Mapolsek Kebon Jeruk.

Yudi, salah seorang warga menuturkan, dugaan pencabulan terhadap anak berusia 5 tahun itu terungkap saat orang tua korban memandikan anaknya. Saat itu, sang anak mengeluh sakit pada kelaminnya. Orang tua korban sempat terkejut saat melihat ada bercak darah di pakaian anaknya.


"Waktu lagi mandi katanya sakit. Korban lapor sama orang tuanya, dicek ada bercak-bercak begitu," kata Yudi, Rabu (18/1/2023).

Pelaku yang berprofesi sebagai tukang es kelapa diduga sudah berulang kali melakukan aksi bejatnya. Warga juga menyebut pelaku kerap mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang untuk melancarkan aksinya.

"Diiming-imingi uang sama pelaku Rp 2.000 sampai Rp 5.000 korbannya," tuturnya.

Saat ini, terdapat dua orang korban yang melaporkan aksi cabul pelaku. Kedua korban yang merupajan anak di bawah umur itu diantarkan oleh orang tuanya ke Mapolsek Kebon Jeruk

Sementara Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Fatimah, membenarkan pelaku pencabulan itu telah diamankan di Mapolsek Kebon Jeruk.

"Sudah diamankan oleh kami," ujar Fatimah di Mapolsek Kebon Jeruk, Rabu (18/1/2023).

Atas perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal 82 UU Nomor 23 Tahun Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Src

Load comments