DomaiNesia

Partai Buruh Siapkan Aksi untuk Dukung Mahfud MD Ungkap Transaksi Janggal 349 T di Kemenkeu

Partai Buruh Siapkan Aksi untuk Dukung Mahfud MD Ungkap Transaksi Janggal 349 T di Kemenkeu


 Khabarberita.comPartai Buruh dan organisasi Serikat Buruh akan menggelar konferensi pers untuk mendukung Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap transaksi janggal Rp 349 Triliun di Kementerian Keuangan.

Bahkan, Partai Buruh dan Serikat Buruh akan menyiapkan aksi untuk untuk mendukung pengusutan transaksi janggal tersebut.


 "Dalam konferensi pers ini, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal akan menyampaikan rencana aksi Partai Buruh untuk memberikan dukungan terhadap Mahfud MD mengungkap transaksi janggal 349 T di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Ketua Bidang Infokom dan Media Partai Buruh, Kahar S Cahyono, saat dihubungi , Selasa (28/3/2023). 


Konferensi pers akan digelar Selasa, 28 Maret 2023 pukul 13.00 s.d 14.00 WIB. Konferensi pers akan digelar secara online melalui zoom meeting.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merevisi nilai transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan atau Kemenkeu. 


Mahfud menyebut nilai transaksi mencurigakan di Kemenkeu mencapai Rp 349 triliun atau bertambah Rp 49 triliun dari nilai yang disampaikan Mahfud sebelumnya.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di lain sisi telah memiliki laporan hasil analisa soal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). 


Mahfud menyebut, ada dugaan keterlibatan insan Kemenkeu serta pihak eksternal dalam dugaan transaksi Rp 349 triliun itu. 


"Saya waktu itu sebut Rp 300 triliun, sesudah diteliti lagi transaksi mencurigakan lebih dari itu, Rp 349 triliun, mencurigakan," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Src

Load comments