DomaiNesia

Ungguli Ganjar, Airlangga Hartarto jadi Capres Favorit Relawan Jokowi

Ungguli Ganjar, Airlangga Hartarto jadi Capres Favorit Relawan Jokowi

Khabarberita.com Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi pemilik suara mayoritas dari seluruh penyelenggaraan Musyawarah Rakyat (musra) Relawan Jokowi.

Dari seluruh gelaran musra di seluruh Indonesia, Airlangga dipilih mayoritas daerah sebagai calon presiden (capres) pilihan rakyat.


Sekjen Projo Handoko mengatakan, berdasarkan data penyelenggaraan seluruh Musra di Indonesia, Airlangga mengungguli nama-nama yang sering muncul sebagai capres dari sejumlah lembaga survei nasional.

Nama Airlangga mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Diakui Handoko, nama Airlangga menjadi juara dalam mayoritas penyelenggaraan Musra. Nama Ketum Golkar ini menjadi pilihan nomor satu di sejumlah daerah. Antara lain Provinsi Gorontalo, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

"Ada persaingan yang cukup ketat di level capres berdasarkan hasil musra yaitu antara Airlangga, Prabowo dan Ganjar. Sehingga kami melihat peluang mereka untuk dipilih rakyat dalam pemilu nanti cukup besar. Mesin partai juga belum bergerak penuh. Kalau bergerak penuh pasti dahsyat,” ujar Handoko dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/3).

Handoko menambahkan, keputusan Munas Golkar beberapa waktu yang lalu menyepakati Airlangga Hartarto sebagai bakal capres dari partai berlambang pohon beringin juga memberi keistimewaan tersendiri. Sebab, ia kini paling diinginkan oleh rakyat sebagai capres 2024.

"Pak Airlangga kan secara de facto dia ketua umum partai, dan secara de facto juga dia capres hasil musyawarah nasional (munas) partainya," tegas Handoko.


Load comments